nusabali

DTB Marakkan Kirab Satu Negeri

  • www.nusabali.com-dtb-marakkan-kirab-satu-negeri

Dharma Taruna Banten (DTB) yang berisikan kaum muda-mudi Hindu Serang  bersama pemuda Hindu lainnya di provinsi Banten mengikuti Kirab Satu Negeri yang melintas di depan Gedung Walikota dan DPRD Kota Tangerang pada Selasa malam (16/10).

JAKARTA
Dalam acara tersebut, DTB turut menyumbang baca puisi bertajuk Pancasila."Dalam Kirab Satu Negeri ada orasi oleh semua etnis di Indonesia dan tokoh agama masing-masing. Lalu ada pembacaan puisi dari kaum muda berbagai agama juga. DTB ikut pula membawakan puisi," ujar Wakil Ketua DTB I Ketut Yasa Giriana atau biasa disapa Gading kepada NusaBali, Selasa (16/10).

Gading menyatakan, puisi DTB dibuat saat mereka kumpul rapat. Pembuatan tidak memakan waktu lama. Dalam tempo satu jam mereka menyelesaikan puisi tersebut.

Gading mengatakan, di Kirab Satu Negeri, DTB mengirimkan sembilan perwakilan ke Tangerang. Ketika kirab mereka bergabung dengan pemuda Hindu lain dari provinsi Banten.

"Oleh karena itu, kami mengenakan pakaian adat madya Bali. Kami berangkat sembilan orang, termasuk dengan Ketua Ikatan Pemuda Hindu Banten (IPHB) periode 2018-2021 Gusti Putu Suarjana," papar Gading.

Bagi Gading ini merupakan pertama kali DTB menghadiri acara tersebut. Sebelumnya hanya tokoh-tokoh agama saja. Kali ini kalangan pemuda ikut ambil bagian. Apalagi acara digelar oleh Ansor dari Sabang sampai Merauke. Di acara itu pula, ada penggalangan dana untuk korban bencana Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng). *k22

loading...

Komentar