nusabali

Pasar Semarapura Dilengkapi Eskalator

  • www.nusabali.com-pasar-semarapura-dilengkapi-eskalator

Di dalam Pasar Seni Blok A juga akan disiapkan stage untuk pameran UMKM

SEMARAPURA, NusaBali
Bupati Klungkung Nyoman Suwirta meninjau proyek pembangunan blok A Pasar Seni Semarapura, Klungkung, Rabu (17/10) pagi. Bupati didampingi Kepala Bidang Perdagangan Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan Klungkung I Wayan Mustika.

Dalam kesempatan itu Bupati Suwirta mengecek secara detail proses pembangunan pasar Blok A tersebut. Proyek pembangunan Blok A Pasar Semarapura ini nantinya akan dilengkapi eskalator dan jalan untuk penyandang disabilitas. Di dalam Pasar Seni Blok A juga akan disiapkan stage untuk pameran UMKM. Pembangunan Blok A Pasar Seni Semarapura dimulai 8 Agustus 2018 dengan lama pelaksanaan 120 hari kalender. Saat ini, progress pembangunan blok A mencapai 36 persen, maju 0,14 persen dari target progres yang ditentukan.

Ukuran kios pada Pasar Blok A akan sama dengan ukuran kios di blok lain. Penyelesaian pembangunan Blok A Pasar Seni Semarapura akan sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan. “Progresnya cukup bagus dan sesuai dengan gambar dan perancanaan yang di sepakati,” ujar Bupati Suwirta. Bupati meminta kepada pelaksana proyek agar dapat bekerja dengan baik, dan selesai tepat waktu dengan tetap memperhatikan dan menjaga kualitas.

Kepada Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah dan Perdagangan Klungkung, Bupati Suwirta berpesan agar dapat berkoordinasi dengan konsultan proyek dalam hal pengawasan. “Ini baru sebagian dari cita-cita saya untuk membuat Pasar Seni Semarapura menjadi Pasar Seni dengan konsep pasar tradisional bergaya modern,” katanya. Diawali dari blok A, ke depannya semua blok akan dibuat sama. Bupati Suwirta berharap para pedagang yang sudah menempati kios di Blok A agar tidak lagi berjualan di luar los dan agar sama-sama merawat blok tersebut.

Selain meninjau proyek Blok A Pasar Seni Semarapura, Bupati Suwirta juga meninjau proyek Gedung Instalasi Bedah Sentral (IBS) dan Gedung Farmasi di Rumah Sakit Umum Daerah Klungkung. Hal ini merupakan salah satu komitmen Pemkab Klungkung dalam memberikan pelayanan kesehatan yang baik bagi masyarakat Bali pada umumnya, dan Klungkung pada khususnya.*wan

Komentar