nusabali

Bima Akui Performa Timnas Senior Turun

  • www.nusabali.com-bima-akui-performa-timnas-senior-turun

Timnas Senior Indonesia bermain imbang 1-1 dalam laga uji coba kontra Hongkong di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Selasa (16/10) malam.

JAKARTA, NusaBali
Pelatih caretaker Indonesia Bima Sakti mengakui adanya penurunan performa jika dibandingkan saat dua laga uji coba sebelumnya.

Laga ujicoba kontra Hongkong jadi laga ketiga Timnas dalam persiapan ke Piala AFF 2018. Dua laga uji coba pertama, Timnas menang 1-0 atas Mauritius dan 3-0 atas Myanmar.

Tim Garuda bermain cukup baik pada babak pertama. Beto Goncalves mencetak dan membawa Indonesia unggul pada menit ke-40. Akhirnya laga berakhir 1-1 setelah Hongkong menyamakan kedudukan pada menit ke-69.

"Dari segi performa memang sedikit menurun ketimbang uji coba sebelumnya menghadapj Mauritius dan Myanmar. Namun, ini menjadi gambaran bagi kami agar lebih siap ketika tampil di Piala AFF," ujar Bima Sakti.

Namun, Bima Sakti tak mempermasalahkan menurunnya performa tim di laga kali ini karena tujuan utamanya adalah mempersiapkan diri untuk tampil di Piala AFF 2018 yang akan dimulai pada 8 November mendatang. Bima Sakti pun menyebut sudah memiliki gambaran kerangka tim untuk tampil di kejuaraan sepak bola Asia Tenggara itu.

"Sudah ada kerangka tim untuk Piala AFF nanti. Ada beberapa pemain yang tidak ada di sini tapi masuk kerangka tim karena kami sudah tahu kualitasnya. Kami akan memanggil sesuai kebutuhan tim, tapi untuk sektor mana saja yang masih perlu diperbaiki itu menjadi rahasia dari tim pelatih," Bima Sakti.

Timnas Indonesia akan memulai kiprah di Piala AFF 2018 dengan menghadapi Singapura pada 9 November, di Stadion Nasional Kallang, Singapura, untuk pertandingan pertama Grup B Piala AFF 2018. *

Komentar