nusabali

Tandingi Acara Jokowi di GWK

  • www.nusabali.com-tandingi-acara-jokowi-di-gwk

Acara silahturahmi emak-emak pendukung Prabowo-Sandi juga akan dihadiri Nurasia Sandiaga Uno (istri Cawapres Sandiaga Undo), Mien Uno (ibunda Sandiaga Uno), dan Titiek Soeharto.

Hari Ini, Prabowo Silaturahmi Relawan Emak-Emak di Denpasar

DENPASAR, NusaBali
Suhu politik di Bali mulai menghangat menjelang Pileg/Pilpres 17 April 2019 mendatang. Capres Prabowo Subianto yang diusung koalisi Partai Gerindra, Partai Demokrat dan PKS bakal menggelar acara bertajuk: ‘Silaturahmi Relawan Emak-Emak dan Relawan Prabowo-Sandi Provinsi Bali’ di Hotel Inna Heritage, Jalan Veteran, Denpasar, Jumat (19/10) sore ini.

Acara silahturahmi yang juga akan dihadiri Nurasia Sandiaga Uno (istri Cawapres Sandiaga Undo), Mien Uno (ibunda Sandiaga Uno) dan Titiek Soeharto (mantan istri Prabowo) ini, terkesan menjadi tandingan kegiatan Presiden Joko Widodo di Garuda Wisnu Kencana (GWK), Desa Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan, Badung sore ini. Agenda Jokowi di GWK adalah acara pertemuan dengan para gubernur, bupati/walikota, kepala desa se-Bali dalam acara Temu Karya Nasional (TKN), Gelar Teknologi Tepat Guna dan Pekan Inovasi Perkembangan Desa dan Kelurahan yang dihadiri sekitar 15 ribu orang.

Informasi yang dihimpun NusaBali, Kamis (18/10) kemarin, Presiden Jokowi akan hadir bersama Mendagri Tjahjo Kumolo di GWK dengan beberapa kegiatan. Walaupun kehadiran Presiden Jokowi hari ini masih tentatif alias belum pasti, setidaknya acara tersebut menebar aroma kompetisi Capres-Cawapres Jokowi dan Prabowo yang akan bertarung di Pilpres 17 April 2019. Kehadiran dua kandidat ini sama-sama bertemu dengan masyarakat untuk menuai dukungan pada Pilpres 2019.

Rombongan pendukung Prabowo-Sandi dari kalangan ‘emak-emak’ ini sudah tiba di Bali, Kamis kemarin. Mereka tersebar menginap di kawasan Kuta Badung. ‘Emak-emak’ yang beberapa merupakan anggota Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta ini akan bergabung dengan ‘emak-emak’ di Provinsi Bali yang digalang partai koalisi. “Kami akan hadir di Deklarasi 08 (Prabowo) besok,” ujar salah satu koordinator rombongan ‘emak-emak’ pendukung Prabowo kepada NusaBali kemarin.

Ketua DPD Gerindra Provinsi Bali Ida Bagus Putu Sukarta di Denpasar, kepada NusaBali, Kamis kemarin mengatakan, acara ‘Silaturahmi Relawan Emak-Emak dan Relawan Prabowo-Sandi Provinsi Bali’ ini memang sempat diagendakan digelar di Pecatu Graha, Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan Badung. “Tetapi atas petunjuk bapak (Prabowo), acara diadakan di Denpasar. Ini silaturahmi dan deklarasi pertama untuk Capres-Cawapres Prabowo-Sandi di Bali oleh ‘emak-emak’. Kalau di Bali ‘meme-meme’ (ibu-ibu) namanya,” ujar politisi Partai Gerindra asal Griya Buruan Sanur, Kecamatan Denpasar Selatan ini.

Gus Sukarta mengatakan, pemindahan kegiatan acara Prabowo ke Denpasar, juga lebih bagus, karena tidak menimbulkan kemacetan di Kuta Selatan. Sebab deklarasi diperkirakan akan dihadiri ribuan emak-emak. “Kan memang ada kegiatan Presiden Jokowi di Kuta Selatan. Ya bagi kami lebih bagus di Denpasar, sehingga tidak numplek di selatan. Baguslah lebih kondusif, karena kita di Bali memang ingin semuanya berjalan dengan baik,” kata Wakil Ketua DPRD Bali periode  2009-2014 ini.

Gus Sukarta menyebutkan Prabowo-Sandi di Bali akan habis-habisan untuk menang. Dengan kekuatan dan soliditas Gerindra bersama partai koalisi penggalangan dukungan terus berjalan di Pulau Dewata. “Kami tidak mau sesumbar di Bali. Kami targetnya menang, entah berapa menangnya, yang penting menang,” tegas anggota Fraksi Gerindra DPR RI dapil Bali ini. *nat

Komentar