nusabali

Restoran Beratap Alang-alang Terbakar

  • www.nusabali.com-restoran-beratap-alang-alang-terbakar

Sebuah restoran Cinta Grill & Inn milik Ida Bagus Sudarsana, 56, di Jalan Monkey Forest, Kelurahan/Ubud, Gianyar, terbakar, Kamis (18/10) sekitar pukul 12.20 Wita.

GIANYAR, NusaBali
Kebakaran diduga karena korsleting arus listrik pada bangunan itu.  Atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugian sekitar Rp 75 juta. Tidak ada korban jiwa akibat musibah ini. Api dapat dipadamkan oleh petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Pemkab Gianyar, 30 menit kemudian.

Kasatpol PP Gianyar Cokorda Gde Agusnawa mengatakan petugas pemadam kebakaran Pemkab Gianyar datang ke lokasi karena sebelumnya menerima laporan dari warga masyarakat bahwa ada sebuah restoran di Monkey Forest Ubud terbakar. Petugas Damkar Pemkab Gianyar dan Unit Pemadam Kebakaran Ubud langsung turun ke TKP. Petugas Damkar memerlukan waktu 30 menit untuk memadamkan api tersebut.

Api kemudian berhasil dipadamkan petugas pada bangunan beratapkan alang-alang dengan luas  6 x 12  meter persegi itu. Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian mencapai Rp.75 juta.

Kapolsek Ubud Kompol Raka Sugita mengatakan, dari hasil penyelidikan diketahui ada dugaan korsleting listrik itu akibat ada penebangan pohon oleh warga tetangga. Dimana dahan pohon menimpa kabel listrik yang menghubungkan ke restoran itu. Setelah itu, restoran mengalami pemadaman listrik dan kabel yang ada di atas atap restoran mengeluarkan percikan bunga api hingga membakar atap bangunan. "Sebab pasti belum dapat diketahui, dugaan awal korsleting listrik," ujar Kompol Raka.*nvi

Komentar