nusabali

Kadispora Cup Diikuti 18 Tim SMA di Denpasar

  • www.nusabali.com-kadispora-cup-diikuti-18-tim-sma-di-denpasar

Sebanyak 18 tim SMA putra-putri mengikuti kejuaraan bola basket Kadispora Cup 2018, mulai Senin (22/10) hingga Minggu (28/10).

DENPASAR, NusaBali

Dari ke-18 tim itu terdiri dari 10 tim putra dan 8 tim putri. Kejuaraan tersebut diprakarsai mantan atlet nasional Cok Raka bekerjasama dengan Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Bali.  Menurut Ketua Panitia Cokorda Raka Satrya Wibawa, ST MM, untuk tim putra ada satu tim putra dari Manado mundur. Namun sudah diganti tim lokal Bali, sehingga putra tetap 10 tim. Sedangkan putri baru 6 tim dan Cok Raka berharap ada penambahan lagi.

“Jadi sesuai rencana semula diikuti total 20 tim baik di putra dan putri. Saya berharap tim putri ada penambahan. Tapi berapapun pesertanya kejuaraan jalan terus. Karena ini semangat awal menggelorakan basket," kata Cok Raka.

Menurut Cok Raka, sistem pertandingan menggunakan setengah kompetisi. Dari tim yang berpartisiapasi dibagi dua grup untuk putra dan putri.  "Saya yakin ini kejuaraan bagus untuk menggairahkan basket di Bali dan memberikan ruang bagi atlet-atlet basket di kalangan siswa SMA," kata Cok Raka.

Selain itu, juga untuk pemantauan pemain Pra PON. Hal ini agar mempermudah pelatih memilih pemain Pra PON. Sebab makin sering kompetisi akan semakin banyak pemain yang terpantau. Meski hal itu, sudah masuk ranah PERBASI, kata Cok Raka, pihaknya sebatas memfasilitasi pertandingan.

Ke-18 Tim Peserta, yakni Smansa putra dan putri, Resma putra dan putri, Smanda putra dan putri, Dyatmika putra, Soverdi putra dan putri, Ragunan putri, Tunas Daud putra, Bhineka Bhakti Badung putra, Kesuma Mataram putra, SMK 1 Gianyar putri, SMAN 1 Mengwi, SMAN 1 Abiansemal putri, Smasta putra dan putri, Smeksa putra, ST Yoseph putri dan SMAN 7 Denpasar putri. *dek

Komentar