nusabali

Badung Terima Penghargaan dari Kemenkeu

  • www.nusabali.com-badung-terima-penghargaan-dari-kemenkeu

Pemkab Badung mendapat apresiasi dari Menteri Keuangan Republik Indonesia Sri Mulyani Indrawati, karena telah enam kali meraih penghargaan opini wajar tanpa pengecualian (WTP).

MANGUPURA, NusaBali
Penghargaan tersebut  diserahkan oleh Kepala Bagian Umum Direktorat Jenderal Pembendaharaan Kantor Wilayah Provinsi Bali Mohamad Yasin kepada Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa di ruang pertemuan Wakil Bupati Badung Puspem Badung, Kamis (18/10).

“Kami bersyukur, Kementerian Keuangan RI memberikan apresiasi kepada Pemkab Badung karena dinilai berhasil menyusun dan menyajikan laporan keuangan tahun 2017 dengan Capaian Standar Tinggi dalam Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah,” ujar Wabup Suiasa.

Hadir di acara tersebut Kepala Inspektorat Kabupaten Badung Luh Suryaniti, Kepala BPKAD I Ketut Gede Suyasa, Sekretaris Bappeda I Ketut Wirawan, dan Kabag Humas Putu Ngurah Thomas Yuniarta.

Menurut Wabup Suiasa, penghargaan yang diterima Pemkab Badung tidak hanya sebagai prestasi administrasi laporan keuangan. Namun juga merupakan pencapaian terkait laporan keuangan yang kredibel, akuntabel yang benar-benar berorientasi pada pelayanan publik dan untuk kesejahteraan masyarakat. “Ini juga merupakan pencerminan dalam pengelolaan keuangan Pemkab Badung yang transparan,” ucapnya.

Dikatakannya, penghargaan yang diberikan oleh Kementerian Keuangan RI merupakan hasil kerja keras seluruh jajaran pegawai di lingkungan Pemkab Badung. “Untuk itu ke depannya pemerintah tidak boleh melakukan hal-hal di luar peraturan perundang-undangan yang berlaku,” tegasnya.

“Bagi Pemkab Badung merupakan cambuk untuk tetap bekerja secara benar dan transparan dan lebih berhati-hati. Ini tentu untuk pelayanan kepada masyarakat yang muaranya mampu meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat Badung,” imbuh Wabup Suiasa. *asa

Komentar