nusabali

Bobol Optik, Remaja Putus Sekolah Diciduk

  • www.nusabali.com-bobol-optik-remaja-putus-sekolah-diciduk

Seorang remaja putus sekolah berinisial MM, 15, ditangkap petugas Reskrim Polsek Denpasar Selatan.

DENPASAR, NusaBali
Ditangkapnya remaja ini karena nekat membobol Optik yang terletak di Jalan Raya Sesetan, Nomor 145, Denpasar Selatan. Akibatnya, korban mengalami kerugian Rp 1 juta lebih.

Informasi di lapangan, penangkapan terhadap remaja putus sekolah yang tinggal di seputaran kawasan Sesetan, Denpasar Selatan pada Sabtu (6/10) lalu, berawal dari laporan korban bernama Wimarti, 37, di Mapolsek Densel. Dalam laporan, bahwa Optik miliknya yang terletak di Jalan Raya Sesetan, Nomor 145, Densel tersebut disatroni pencuri. Pasalnya, saat hendak membuka toko, pemilik menemukan satu buah obeng yang masih tertancap di pintu depan. Kemudian, ia masuk kedalam toko dan menemukan sudah dalam keadaan berantakan. "Setelah diperiksa dengan teliti, ada satu kacamata seharga Rp 900 ribu hilang dan uang di meja kasir juga raib," ungkap sumber tadi, kemarin.

Petugas Reskrim yang mendapat laporan langsung bekerja dan turun ke TKP untuk mengumpulkan sejumlah bukti petunjuk termasuk rekaman kamera pengawas. Hasil analisa, bahwa pelaku pencurian diduga dilakukan oleh seorang remaja. Kemudian petugas melacak keberadaan pelaku. "Hasil analisa kita, pelakunya memang masih remaja. Kemudian kita coba sesuaikan dengan beberapa rekaman sebelumnya. Akhirnya berhasil kita ungkap pelaku dan diamankan ditempat tinggalnya di seputaran Sesetan," kata sumber tadi.

Kapolsek Denpasar Selatan Kompol I Nyoman Wirajaya membenarkan penangkapan pelaku pencurian itu. Menurutnya, hasil interogasi, bahwa pelaku nekat membobol Optik lantaran ingin memiliki kacamata idamannya dan juga mengambil uang di meja kasir sebanyak Rp 220.000. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman 5 tahun penjara. "Total kerugian akibat aksinya itu sekitar satu juta lebih. Saat ini masih kita dalami keterangannya," tutupnya. *dar

Komentar