nusabali

Bali United Resmi Klub Profesional AFC

  • www.nusabali.com-bali-united-resmi-klub-profesional-afc

Bali United resmi kembali mendapatkan status sebagai klub profesional AFC, setelah Club Licensi Committee (CLC) PSSI memberikan kepastian kepada manajemen tim Serdadu Tridatu per 15 Oktober 2018.

MANGUPURA, NusaBali
Dalam surat ini, CLC menerima berkas permohonan lisensi Bali United. Hanya ada sedikit kekurangan dalam kriteria B yang harus dipenuhi manajemen Bali United, dengan batas waktu sampai 31 Januari 2019 untuk diselesaikan. Adapun dalam kriteria B yang belum terpenuhi, yaitu Duty to Notify Subsequent Events dan Duty to update Future Financial Information. Adapun keputusan Club Licensi Committee (CLC) tertulis dalam surat bernomor 004/CLC-PSSI/X/2018.

Lisensi klub profesional standar AFC sangat penting bagi setiap klub untuk berpartisipasi di kompetisi level Asia. Syarat mendapatkan lisensi AFC terbilang cukup berat. AFC menetapkan lima aspek penilaian yang menjadi standar klub. Yakni, legalitas, finansial, infrastruktur, administrasi, pembinaan usia dini, dan sumber daya manusia.

Sebelumnya pada 2017, Bali United juga mengantongi lisensi klub profesional standar AFC. Hal tersebut juga membuat tim Serdadu Tridatu berhak mewakili Indonesia di ajang Kualifikasi Liga Champions Asia dan juga Piala AFC 2018. *

Komentar