nusabali

Bupati Artha Terima Penghargaan WTP

  • www.nusabali.com-bupati-artha-terima-penghargaan-wtp

Bupati Jembrana I Putu Artha, Kamis (18/10), menerima penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) RI.

NEGARA, NusaBali

Penghargaan ini atas keberhasilan penyusunan dan penyajian laporan keuangan tahun 2017.  Piagam penghargaan ditandangani Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani Indrawati itu diserahkan oleh Kepala KPPN Singaraja Slamet Mulyono, bersama Kepala Bidang Pembinaan Akuntasi dan Laporan Keuangan Kanwil Direktorat Jenderal Pembendaharaan Keuangan Propinsi Bali, Zajri, di ruang VIP Kantor Bupati Jembrana.

Saat menerima piagam penghargaan tersebut, Bupati Artha turut didampingi Sekda I Made Sudiada, Inspektur Ni Wayan Koriani, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Dewa Gede Kusuma Antara, serta Kabag Humas Protokol I Komang Suparta.

Bupati Artha menyatakan bangga atas keberhasilan Pemkab Jembrna yang telah mamampu meraih penghargaan tertinggi dari Pemerintah RI ini. “Keberhasilan ini tentu berkat kerja keras dari seluruh komponen masyarakat. Transfer dana dari pemerintah pusat, khususnya anggaran yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) dan Dana  Desa dapat digunakan dengan baik, sehingga mampu memberikan nilai manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat," ujarnya.

Meski Pemkab Jembrana hingga saat telah empat kali secara berturut-turut meraih penghargaan WTP dari Pemerintah RI, pihaknya juga optimis WTP ke-5 akan mampu diraihnya atas penyusunan dan penyajian laporan keuangan tahun 2018. “Kita jangan puas sampai di sini saja. Kedepan, WTP untuk ke- 5 kalinya optimis akan bisa kita raih. Untuk itu kami ajak semua komponen mulai dari OPD termasuk segenap jajaran di tingkat Desa, Kelurahan agar bekerja keras, disiplin dalam mempertanggung jawabkan anggaran, ikuti pedoman yang ada, serta hindarkan niat yang cendrung melanggar aturan. Monitoring dan evaluasi agar secara kontinyu dilakukan. Jika itu dilakukan kami yakin WTP berikutnya akan kembali kita raih," harapnya.

Kepala KPPN Singaraja Slamet Mulyono, di sela-sela penyerahan penghargaan itu, mengapresiasi Pemkab Jembrana. Ke depan, keberhasilan yang sudah baik ini, diharapakannya juga bisa lebih ditingkatkan lagi. “Kami apresiasi terhadap upaya pemerintah Kabupaten Jembrana. Saat ini, WTP yang berhasil di raih empat kali secara berturut-turut. Ini patut dipertahankan, bahkan ke depan bisa lebih baik lagi," ujarnya.

Keberhasilan Pemkab Jembrana, kata Slamet Mulyono, terkait dengan penyaluran dana transfer DAK fisik dan Dana Desa. “Dari sisi kualitas terhadap laporan pertanggung jawaban keuangan daerah di Kabupaten Jembrana  baik  internal, eksternal dan mitra kerja pemerintah selama ini sudah baik. Kami berharap kedepan akan lebih baik lagi," harapnya. *ode

Komentar