nusabali

Berebut Puncak La Liga

  • www.nusabali.com-berebut-puncak-la-liga

Peringkat kedua Barcelona akan menjamu pemimpin klasemen La Liga Sevilla di Camp Nou pada jornada 9 La Liga 2018/19, Minggu (21/10) dinihari WITA.

Big Match Barcelona vs Sevilla

BARCELONA, Nusa Bali
Laga itu jadi ujian berat Barca yang bertekad bangkit setelah tanpa kemenangan dalam empat laga terakhirnya. Sebelum jeda internasional, Barca imbang 1-1 di kandang Valencia. Hasil itu membuat Lionel Messi dkk melalui empat laga beruntun La Liga tanpa satupun kemenangan.

Hasil buruk Barca di La Liga dimulai hasil imbang 2-2 melawan Girona. Kemudian Barca kalah 1-2 di kandang Leganes, lalu imbang 1-1 lawan Athletic Bilbao di Camp Nou dan melawan Valencia di Mestalla.

Namun pasukan Ernesto Valverde sempat memenangi dua laga pertama di Liga Champions. Tapi performa Barca itu bertolak belakang dengan performanya di La Liga. Alhasil, mereka pun digusur Sevilla dari puncak klasemen sementara.

Kini Sevilla pun sedang on fire. Sevilla selalu menang dalam empat laga terakhirnya di La Liga. Sebelum jeda internasional, tim asuhan Pablo Machin berturut-turut mengalahkan Levante 6-2, Real Madrid 3-0, Eibar 3-1, dan Celta Vigo 2-1.  Dari bola.net disebutkan, setaknya tiga pemain Sevilla jadi ancaman besar Barca. Yakni, Pablo Sarabia, Wissam Ben Yedder, dan striker Andre Silva. Sarabia sudah mencetak dua gol dan empat assist di La Liga. Ben Yedder mengukir lima gol dan satu assist.

Silva mencetak tujuh gol dalam 8 laga bagi Sevilla. Jumlah gol itu unggul satu gol atas Messi,  yang mengemas enam gol dan empat assist.  Saat ini Sevilla berbeda ketika dikalahkan Barcelona 1-2 di Supercopa de Espana. Kini mereka lawan berbahaya.

Sedangkan Barcelona dibuat cemas kondisi Luis Suarez. Namun striker Uruguay itu fit lawan Sevilla. Valverde pun sudah siap dengan skema ofensif terkuatnya. Barca memenangi enam laga kandang terakhirnya melawan Sevilla di La Liga. Namun tidak bakal mudah bagi mereka meneruskannya. Namun jika Barca benar-benar bertekad bangkit, ini saat paling tepat. *

loading...

Komentar