nusabali

Dovi Siap Tunda Pesta Marquez

  • www.nusabali.com-dovi-siap-tunda-pesta-marquez

Sukses menjadi yang tercepat latihan bebas pertama, rider Ducati Andrea Dovizioso bertekad menunda pesta juara Marc Marquez pada  MotoGP Jepang di Motegi, Minggu (21/10). 

MOTEGI, NusaBali
Sedangkan pada FP 1 Marquez finis di posisi keempat. Pada sesi latihan bebas pertama di Sirkuit Motegi, Jumat (19/10) pagi WITA, Dovizioso yang bertekad menahan pesta juara Marquez langsung tancap gas. Dia menguasai sesi pertama ini dengan catatan waktu 1 menit 45,358 detik. Catatan waktu Dovi unggul 0,105 detik dari Cal Crutchlow (LCR Honda) finis kedua dengan 1 menit 45,463 detik.

Sedangkan pada latihan bebas kedua, rider Honda Dani Pedrosa menjadi yang tercepat, dengan catatan waktu satu menit 48,136 detik. Menyusul di belakangnya ada Scott Redding yang membukukan 0,499 detik lebih lambat. Sedangkan Marquez tak menjajal lintasan di sesi kedua ini.

Dalam sesi latihan bebas kedua, ada beberapa pebalap yang memutuskan tak memutari lintasan. Hujan yang mengguyur selepas free practice pertama selesai menjadi penyebabnya. Selain Marquez, Cal Crutchlow, Dovozioso, dan Andrea Iannone tidak menggeber tunggangannya.

Sementara itu, Dovizioso akan berusaha menunda pesta juara dunia Marquez ke seri berikutnya. Satu-satunya cara agar pesta Marquez tertunda adalah Dovizioso menang di Jepang. Dovi pun sudah merencanakan misinya.

"Kami harus senang soal akhir pekan yang lalu (Thailand), tapi pastinya kami sekarang di Jepang dan rasanya ini trek yang bagus untuk kami," kata Dovizioso dikutip Crash.

Sementara itu, Jorge Lorenzo tampaknya harus absen lebih lama dari lintasan balap. Rider Ducati itu mengaku ragu bisa balapan di MotoGP Australia, pekan depan. Demikian juga di Jepang, Lorenzo memilih absen, meski dinyatakan fit dan menjajal dua putaran latihan bebas.

Lorenzo masih merasakan sakit, usai menjalani operasi ibujari.  Ia merasakan tak siap di Motegi, setelah mengalami kecelakaan hebat di Buriram, dua pekan lalu. "Saya belum tahu soal balapan di Phillip Island, karena tidak pernah tahu bagaimana perasaan ketika tiba di sana hari Rabu atau Kamis," kata Lorenzo, dilansir Autosport. *

loading...

Komentar