nusabali

Indonesia Kalah Dramatis

  • www.nusabali.com-indonesia-kalah-dramatis

Kekalahan dari Qatar tidak terlepas dari kesalahan fatal yang dibuat bek Nurhidayat Haji Haris hingga kebobolan dua gol di 14 menit awal.

JAKARTA, NusaBali
Banjir 11 gol terjadi saat Timnas Indonesia U-19 kalah dramatis 5-6 dari Qatar pada laga kedua Grup A Piala AFC U-19 2018, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (21/10) malam. Laga berlangsung seru hingga menit akhir.

Dengan hasil itu, peluang Indonesia ke putaran kedua menjadi berat pada laga terakhir grup A lawan Uni Emirat Arab (UEA), Rabu (24/10) malam. Sedangkan Qatar menghadapi tim lemah Taiwan. UEA sendiri dipastikan lolos ke delapan besar usai menggulung Taiwan 8-1.

Untuk lolos delapan besar Indonesia harus mengalahkan UEA, dengan catatan Qatar meraih hasi seri lawan Taiwan atau Qatar menang lebih dari dua gol. Sebab sebelumnya Indonesia mengalahkan Taiwan 3-1, dan Qatar kalah dari UEA 1-2.

Kekalahan Indonesia dari Qatar tidak terlepas dari kesalahan fatal yang dibuat bek Nurhidayat Haji Haris hingga kebobolan dua gol di 14 menit awal. Kesalahan itu dimanfaatkan dengan maksimal oleh striker Qatar, Abdulrasheed Umaru pada menit 11dan 14.

Unggul dua gol membuat kepercayaan diri pemain Qatar meningkat. Mereka menjadi lebih dominan dan hasilnya pada menit 24 mencetak gol ketiga. Selang empat menit, Garuda Nusantara memperkecil ketertinggalan 1-3, lewat Luthfi Kamal. Pada penghujung babak pertama, Abdulrasheed kembali mencetak gol hingga Qatar unggul 4-1.

Pada Qatar bermain lebih lepas. Baru enam menit berjalan, Hasim Ali memperlebar keunggulan 5-1. Selang lima menit, Abdulrasheed mencetak hattrick hingga kedudukan 6-1.

Masuknya Todd Rivaldo Ferre membangkitkan semangat Timnas U-19. Dia mencetak gol melalui tendangan bebas pada menit 65. Lalu di menit 69, Timnas U-19 mencetak gol ketiga lewat tendangan bebas Saddil Ramdani, 3-6.

Dua gol cantik lewat aksi individu brilian Rivaldo pada 73 dan 81 membuat kedudukan 5-6. Timnas U-19 pun terus menekan pertahanan Qatar. Namun hingga laga usai, skor tidak berubah 5-6. Kalah dengan selisih gol tipis membuat posisi Timnas U-19 di urutan kedua Grup A. Sama-sama mengoleksi tiga poin dengan Qatar, Egy Maulana Vikri dkk unggul selisih gol. *ant

loading...

Komentar