nusabali

Kepergok Saat Isi Bensin, Pelaku Dihakimi Massa

  • www.nusabali.com-kepergok-saat-isi-bensin-pelaku-dihakimi-massa

Percobaan Penculikan Gadis Bawah Umur

DENPASAR, NusaBali
Aksi percobaan penculikan gadis bawah umur terjadi di kawasan Jalan Raya Sesetan, Denpasar Selatan, Senin (22/10) sore sekitar pukul 17.30 Wita. Korbannya adalah St, 16, gadis yang mengalami keterbelakangan mental. Uniknya, pelaku berhasil dikejar ibu korban, hingga kemudian dihakimi massa saat berhenti untuk isi bensin di sebuah Pertamina Mini.

Informasi di lapangan, aksi penculikan ini berawal saat korban St sedang bermain di halaman rumahnya di kawasan Jalan Raya Sesetan, Senin sore. Tiba-tiba, muncul pelaku yang kemudian diketahui bernama Hasan, 33, asal Sumba, NTT. Pelaku berhasil membujuk dan mengajak korban St untuk naik ke boncengan motornya.

Untungnya, aksi penculikan ini kepergok oleh ibu korban. Kemudian, ibu korban mengejar pelaku yang membonceng putrinya dengan sepeda motor. Pelaku dibuntuti hingga hingga ke Jalan Pulau Saelus Pedungan, Denpasar Selatan. “Korban awalnya mau teriak. Tapi, pelaku keburu membawa gadis berusia 16 tahun itu dengan memboncengnya. Itu sebabnya, ibu korban berusaha mengejar pelaku dengan motor,’ ungkap sumber NusaBali di Polresta Denpasar, tadi malam.

Untungnya lagi, aksi penculikan ini berhasil digagalkan di tengah jalan. Masalnya, pelaku Hasan yang naik motor Yamaha Mio DK 6201 IH mengalami kendala di perjalanan, karena motornya kehabisan bensin. Pelaku kemudian berhenti beli bensin di salah satu Pertamina Mini di Jalan Pulau Saelus Nomor 77 Pedungan.

Nah, saat berhenti beli bensin itulah, pelaku kepergok oleh ibu korban. Spontan ibu korban menerikinya sebagai penculik. Walhasil, warga dan pengendara yang berada di seputar lokasi TKP langsung beramai-ramai mengamankan pelaku Hasan. Bahkan, pelaku sempat dihakimi massa hingga wajahnya sembab. Sedangkan korban St langsung diambil-alih ibunya untuk kemudian diajak pulang.

Kapolsek Kawasan Laut Benoa, Denpasar Selatan, Kompol Ni Made Sukerti, bersama seorang petugas kepolisian yang melintas di lokasi, juga ikut mengamankan pelaku Hasan. Selanjutnya, pelaku dibawa ke Mapolresta Denpasar untuk pemeriksaan lebih lanjut.

“Kapolsek Benoa kebetulan lewat di lokasi TKP saat kejadian, sehingga beliau ikut mengamankan pelaku. Selanjutnya, pelaku langsung dikeler ke Polresta Denpasar untuk menghindari amukan massa yang marah,” papar sumber tadi.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Denpasar Selatan, Iptu Hadi Mastika, mengatakan jajarannya langsung turun ke lokasi TKP begitu mendapat laporan terkait pelaku penculikan yang dihakimi massa setelah kepergok. Untuk proses penyidikan lebih lanjut, pelaku ditangani Sat Reskrim Polresta. "Memang benar dan pelaku sudah ditangani Polresta Denpasar. Konfirmasi ke sana ya," tandas Iptu Hadi Mustika saat dikonfirmasi terpisah, tadi malam.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polrersta Denpasar, Kompol I Wayan Artha Ariawan, belum bisa dimintai konfirmasinya. Sedangkan Kanit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polresta Denpasar, AKP Josina Lambiombir, mengaku belum memeriksa laporan terkait aksi penculikan ini. “Saya belum cek. Kmungkinan masih di Piket Reskrim,” ujar AKP Josina. *dar

Komentar