nusabali

4.422 Orang Berebut 332 Formasi CPNS

  • www.nusabali.com-4422-orang-berebut-332-formasi-cpns

Sebelum seleksi administrasi jumlah pelamar mencapai 5.607 orang. Kini dengan 4.422 pelamar tersisa akan bersaing memperebutkan hanya 332 formasi CPNS.

Posisi Dua Dokter Spesialis Kosong


SINGARAJA, NusaBali
Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM) Kabupaten Buleleng, telah mengumumkan jumlah pelamar calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Pemkab Buleleng yang lolos administrasi. Total ada 5.607 berkas lamaran yang masuk lewat sistem online, namun yang dinyatakan memenuhi syarat administrasi sebanyak 4.422 pelamar.

Mereka ini dinyatakan berhak melanjutkan seleksi berikutnya guna memperebutkan 332 formasi. Meski jumlah pelamar pada penerimaan CPNS tahun 2018 ini cukup membludak, namun masih ada dua formasi yang kosong, untuk posisi dokter spesialis THT dan spesialis Radiologi.

Kepala BKPSDM Kabupaten Buleleng, Gede Winsawa, dalam keterangan persnya, Senin (22/10) pagi, mengatakan, dua formasi yang kosong tersebut akibat tidak ada pelamar sama sekali. “Formasi ini sejak awal pendaftaran dibuka, memang tidak ada pelamarnya. Kemungkinan, karena memang jumlah dokter untuk dua spesialis itu sangat kurang,” katanya.

Wisnawa mengungkapkan, sejak pendaftaran penerimaan CPNS dibuka pada 28 September 2018 hingga penutupan pada tanggal, 15 Oktober 2018, jumlah pelamar tercatat sebanyak 5.607 orang. Dari jumlah tersebut, sebanyak 4.422 pelamar dinyatakan lolos seleksi administrasi. Sedangkan sisanya dinyatakan tidak memenuhi syarat karena beberapa hal di antaranya, kualifikasi pendidikan tidak sesuai jabatan formasi yang dituju kemudian IPK kurang dari 2,75.

“Ada lagi surat lamarannya justru ditujukan kepada Bupati Buleleng, ini sudah salah. Ada juga yang tidak mengunggah atau melampirkan beberapa surat penting dalam lamaran itu seperti surat pernyataan bermaterai dan surat akreditasi. Sesuai ketentuan itu panitia menyatakan tidak memenuhi syarat,” ungkapnya.

Menurut Winawa, pelamar yang ingin mendapatkan informasi yang jelas terkait pengumuman pelamar yang lolos administrasi sudah dapat diakses melalui website BKPSDM, http://bkpsdm.bulelengkab.go.id. Terhadap pelamar yang dinyatakan lolos adminitrasi, dapat mencetak kartu nomor peserta ujian melalui portal SSCN, https://sscn.bkn.go.id, mulai Selasa (23/10) sampai Kamis (25/10). “Bagi mereka yang dinyatakan tidak lolos adminitrasi, bisa juga melihat alasannya melalui portal SSCN. Karena penerimaan CPNS sangat terbuka dan transparan,” kata mantan Sekwan DPRD Buleleng ini.

Saat ini, BKPSDM Buleleng masih menunggu petunjuk terkait jadwal dan lokasi dari tahap seleksi berikutnya melalui sistem computer assited test (CAT), dari panitia seleksi nasional, Badan Kepegawaian Nasional (BKN). *k19

Komentar