nusabali

165 Pelamar CPNS Gugur

  • www.nusabali.com-165-pelamar-cpns-gugur

Ijazah SMA/SMK dipakai melamar formasi S1, dan nilai IPK lebih rendah dari yang disyaratkan.

SEMARAPURA, NusaBali
265 pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Klungkung, gugur. Karena mereka tidak lolos administrasi, sesuai pengumuman lewat online Minggu (21/10) malam.  Sedikitnya lima pelamar mendatangi Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Menusia Klungkung, Senin (22/10). Mereka

mempertanyakan alasan mereka tidak lolos verifikasi. Setelah dijelaskan, mereka pun menerimanya, karena pada berkas pelamar yang tidak lolos sudah ditulis alasan tidak lolosnya. Antara lain, kualifikasi pendidikan tidak sesuai, ijazah SMA/SMK dipakai melamar formasi S1, dan nilai IPK lebih rendah dari yang disyaratkan.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Menusia Klungkung I Komang Susana mengatakan pihaknya sudah memverfikasi berkas para pelamar CPNS tersebut dengan teliti dengan melibatkan 12 orang pegawai. Setelah verfikasi selesai Minggu sekitar pukul 23.00 Wita, hasilnya langsung bisa dilihat secara online di website. “Dari 1.894 pelamar yang lolos 1.629 pelamar, tidak lolos 265 pelamar,” ujarnya Senin kemarin.

Susana menjelaskan, ketidaklolosan itu mengakibatkan dari 176 formasi untuk Klungkung, ada 15 formasi kosong yakni 13 tenaga dokter spesialis dan 2 formasi untuk penyandang disabilitas. Setelah verifikasi ini juga ada 1 formasi untuk pengangkatan guru Geografi di SMPN 1 Atap Batukandik, Nusa Penida, juga kosong.

Mengenai formasi kosong tersebut, pihaknya bersurat ke Gubernur Bali, tembusan KemenPan-RB dan BKN. Pihaknya berharap formasi kosong itu dialihkan ke formasi lainnya yang sudah diisi oleh pelamar. Pelamar CPNS di Klungkung 1.894 orang, terbanyak yakni tenaga teknis 1.078 orang dari kuota atau 46 formasi, tenaga pendidik/guru 460 orang dari 70 formasi, pelamar tenaga kesehatan 344 dari formasi 56 formasi. Pelamar dari jalur cumlaude 12 pelamar dari 2 formasi. *wan

Komentar