nusabali

Enggan Bahas Juara, Widodo Fokus Per Laga

  • www.nusabali.com-enggan-bahas-juara-widodo-fokus-per-laga

Meski baru saja menelan kekalahan dari Arema FC 1-3 di Malang (20/10), Bali United masih berpeluang menjadi juara Liga 1

GIANYAR, NusaBali
Kini skuat Serdadu Tridatu di urutan kelima dengan 40 poin. Bali United terpaut tujuh poin dari pimpinan klasemen sementara PSM Makassar. Namun pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro enggan berbicara terkait peluang juara.  Menurutnya, sekarang ini timnya harus fokus pada setiap pertandingan. Yakni, meraih kemenangan di setiap pertandingan.

Kini Bali United menyisakan tujuh laga. Mereka punya empat laga kandang dan tandang. Untuk perhitungan laga kandang tentu Irfan Bachdim dkk. wajib menang. Sedangkan laga tandang, ada beberapa yang dimaksimalkan.

Ya, saat lawan Persib Bandung pada pekan ke-28. Sebab Persib harus memainkan pertandingan kandang di luar Jawa sehingga ada peluang laga tersebut akan dimainkan di Stadion Wayan Dipta, Gianyar, Bali (30/10). Namun Widodo kembali enggan berpikir terlalu jauh. Dia tetap fokus pada setiap laga terdekat.

"Ada beberapa catatan yang harus kami benahi setelah pertandingan melawan Arema. Seperti absennya beberapa pemain dan kesalahan yang dilakukan dalam pertandingan," imbuhnya. Saat melawan Arema, performa Bali United jauh di bawah ekspektasi. Sebagai tim papan atas, kebobolan tiga gol menjadi tamparan bagi mereka karena lini belakang terlalu mudah ditembus lawan.

Sebelum meladeni Persib yang juga saingan untuk jadi jawara musim ini, Bali United lebih dulu menjamu Borneo FC pada Kamis (25/10) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Mereka harus memaksimalkan laga ini untuk bisa bersaing dengan empat di atasnya. Diprediksi saat menjamu Borneo FC, Bali United dapat memainkan tiga pilar yang absen, saat melawan Arema, seperti Nick van Der Velden, Wawan Hendrawan, dan Stefano Lilipaly. *

Komentar