nusabali

PDAM Tirta Mangutama Gelar Syukuran Hari Jadi Ke-42

  • www.nusabali.com-pdam-tirta-mangutama-gelar-syukuran-hari-jadi-ke-42

PDAM Tirta Mangutama Badung menggelar syukuran hari jadi ke-42, Senin (22/10), di Puspem Badung.

MANGUPURA, NusaBali
Hadir di acara spesial kemarin, Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta didampingi Wakil Bupati I Ketut Suiasa, Ketua DPRD I Putu Parwata bersama Wakilnya I Made Sunarta. Jajaran direksi PDAM Tirta Mangutama, di antaranya Direktur Utama Ketut Golak, Direktur Teknik Wayan Suyasa, Direktur Umum Ida Ayu Eka Dewi Wijaya, serta jajaran Dewan Pengawas PDAM Tirta Mangutama.

“Syukuran ini kami lakukan serangkaian HUT ke-42 PDAM. Ini merupakan ungkapan rasa syukur kami ke hadapan Ida Sang Hyang Widhi Wasa/Tuhan Yang Maha Esa,” ujar Golak. Golak mengatakan, berdasar hasil laporan keuangan PDAM Tirta Mangutama yang telah diaudit, sampai saat ini PDAM Tirta Mangutama mendapatkan nilai 66,76 kategori baik, dan sesuai Badan Peningkatan Penyelenggaraan Sistem Penyediaan Air Minum (BPPSPAM) mendapatkan nilai 3,79 kategori sehat.

Dikatakannya, selama tiga tahun terakhir PDAM Tirta Mangutama telah memberikan kontribusi terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Badung sebagai berikut, tahun 2016 sebesar Rp 9,45 miliar, tahun 2017 sebesar Rp 14,79 miliar. “Sedangkan pada tahun ini, kami menargetkan menyetor sebesar Rp 19,76 miliar,” ungkapnya.

“Keberhasilan ini tidak lepas dari kepedulian dari stakeholder mendukung dan memotivasi PDAM Tirta Mangutama, terutama Pemkab Badung yang mulai tahun 2014 – 2017 telah mengalokasikan modal sebesar Rp 179 miliar untuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat,” kata Golak.

Bupati Giri Prasta meminta perusahaan daerah memiliki inovasi yang bisa dirasakan oleh masyarakat. “Saya mau PDAM memiliki inovasi. Contohnya, bagaimana pada saat kering, musim panas tidak terjadi kekurangan air, begitu juga musim hujan bagaimana kelebihan air jangan sampai banjir, air terbuang sia-sia. Maka saya minta ada inovasi dari PDAM,” tandasnya.

“Saya juga mau ada air kemasan dari PDAM, kita berikan kepada hotel dan masyarakat. Saya akan targetkan air minum gratis. Ini wujud perhatian perintaha kepada masyarakat Badung, ini riil,” kata Bupati, sembari berharap PDAM memanfaatkan aplikasi teknologi untuk memudahkan koordinasi.

Hal senada juga disampaikan Putu Parwata. Menurut dia, Direksi PDAM Tirta Mangutama, harus berinovasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. *asa

Komentar