nusabali

Minyak Goreng Tumpah di Jalan, 8 Motor Terjungkal

  • www.nusabali.com-minyak-goreng-tumpah-di-jalan-8-motor-terjungkal

Arus lalu lintas di kilometer 2-3 Jalan A Yani, Kelurahan Kaliuntu, Kecamatan/Kabupaten Buleleng mendadak semrawut, Senin (22/10) sekitar pukul 07.40 WITA.

SINGARAJA, NusaBali
Sedikitnya ada delapan pengendara sepeda motor yang terpeleset hingga terjatuh akibat jalanan licin dipenuhi ceceran minyak goreng. Beruntung korban kecelakaan yang didominasi ibu-ibu itu tak parah. Mereka hanya mengalami luka ringan dan langsung melanjutkan perjalanan.

Tak diketahui secara pasti siapa dalang di balik peristiwa yang menyebabkan jalanan licin dan membahayakan bagi pengguna jalan. Menurut informasi di lokasi kejadian, kejadian minyak goreng tercecer itu memang sempat dilihat dari sebuah mobil pick up yang membawa sejumlah jerigen minyak goreng.

Mendapat laporan itu, Kasat Lantas Polres Buleleng, AKP Putu Diah Kurniawandari didampingi Kanit Laka Ipda I Gede Swastika Yasa langsung menuju lokasi kejadian. AKP Diah pun langsung menginstruksikan kepada anggotanya untuk segera menangani jalanan licin tepat di depan bank Mandiri, dengan menaburi pasir dan membersihkan kembali menggunakan sapu dan serok.

“Jadi tadi memang kami dapat laporan dari personil yang ngepos di simpang Ayani-Dewi Sartika, kecelakaan memang terjadi karena jalanan licin akibat ceceran minyak goreng. Hanya saja kendaraan yang mengangkut minyak itu tidak diketahui identitasnya,” ungkapnya.

AKP Diah pun menyampaikan dalam kejadian tersebut sejumlah korban hanya mengalami luka ringan. Satu diantaranya memang sempat diajak ke rumah sakit namun dinyatakan rawat jalan karena luka yang dideritanya hanya luka ringan.

Sementara itu kejadian tercecernya material seperti oli, minyak goreng hingga cat tembok itu bukanlah kejadian pertama kalinya. Perwira cantik itu pun mengimbau kepada seluruh pengguna jalan apabila membawa barang bawaan agar berhati-hati, sehingga kejadian serupa tak terulang kembali. “Kami mengimbau masyarakat tetap berhati-hati, selalu tertib berlalu lintas demi keamanan, kelancaran dan keselamatan dijalan raya,” tegas dia. *k23

Komentar