nusabali

Website Pemkab Sempat Error

  • www.nusabali.com-website-pemkab-sempat-error

Pengumuman Seleksi CPNS 2018 Kabupaten Tabanan 

TABANAN, NusaBali
Imbas dikeluarkan pengumuman seleksi administrasi CPNS tahun 2018 di Kabupaten Tabanan, website Pemerintah Kabupaten Tabanan sempat mengalami jebol. Sehingga segala informasi sulit diakses. Yang muncul di layar komputer hanya tulisan error.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tabanan I Nyoman Sumartana, menjelaskan hal tersebut terjadi karena banyak orang yang mengakses dalam waktu yang nyaris bersamaan terkait pengumuman hasil seleksi administrasi CPNS tahun 2018.

“Pengumuman di–upload tadi malam sekitar pukul 24.00 Wita, jadi banyak orang yang akses sehingga kurang stabil,” ujar Sumartana, Senin (22/10).

Diskominfo mengatasi persoalan tersebut dengan menambah bandwidth. Hal itu karena saat ini banyak orang yang akan mengakses untuk melihat pengumuman hasil seleksi administrasi CPNS 2018, manajemen bandwith ke website Pemkab Tabanan akan diperbesar. “Kalau sebelumnya pengumuman seleksi dikeluarkan, web masih bisa diakses,” imbuhnya.

Tak hanya itu, yang juga menjadi kendala adalah kekuatan bandwidth untuk di Kabupaten Tabanan hanya 250 Mpbs untuk keseluruhan OPD di Tabanan. Tidak seperti Kabupaten Badung yang sudah mencapai gigabyte, dan Kabupaten Jembrana yang sudah mencapai 300 Mpbs. “Yang jelas dari 250 Mpbs kami akan atur lagi, dan memfokuskan dibawa ke web Tabanan selama proses seleksi CPNS 2018,” tutur Sumartana.

Ditegaskannya, website tidak bisa dibuka bukan karena server dari website Pemerintah Tabanan yang error. Namun karena ada banyak orang yang mengakses, otomatis sedikit kelabakan. “File yang di–upload juga besar yang mengakibatkan akses kurang maksimal. Namun sekarang website sudah bisa dibuka,” ujarnya. *de

Komentar