nusabali

SMP PGRI Amlapura Gelar Lomba Menulis Feature

  • www.nusabali.com-smp-pgri-amlapura-gelar-lomba-menulis-feature

SMA PGRI Amlapura, menggelar lomba menulis kisah atau feature, Senin (22/10). Lomba ini diikuti 32 siswa dari 13 sekolah di Karangasem.

AMLAPURA, NusaBali
Lomba ini untuk memeriahkan Bulan Bahasa 2018. Para peserta diwajibkan mewawancarai sejumlah narasumber yang telah ditentukan panitia. Penilaian meliputi EYD (ejaan yang disempurnakan) dan pemilihan kalimat.

Dewan juri, I Gede Aries Pidrawan, mengumpulkan para peserta di ruangan. Para peserta diwajibkan mewawancarai narasumber yang telah ditentukan yang ada di lingkungan sekolah. Mereka diberikan waktu 120 menit untuk menulis feature dari hasil wawancara pada kertas yang telah disediakan panitia. Peserta disarankan mewawancarai Kasek SMA PGRI Amlapura, I Ketut Jelantik.

Kasek Ketut Jelantik kemudian memberikan keterangan seputar profil sekolah dan kiprah SMA PGRI meraih prestasi lokal maupun nasional. Seluruh peserta mendapat kesempatan waktu 10 menit untuk wawancara. Berikutnya peserta mewawancarai Wakasek Kurikulum Ni Komang Sutari, Wakasek Sarana dan Prasarana I Komang Juni Artana, Wakasek Humas I Ketut Sujana, dan Wakasek Kesiswaan I Gede Aries Pidrawan.

Siswi SMPN 2 Amlapura, I Gusti Ayu Cintia Widya Lestari, menanyakan ekstrakurikuler yang digemari siswa. Sedangkan rekannya Meliana Putri menanyakan moto SMA PGRI dan siswa SMPN 5 Amlapura I Gede Ngurah Eka Prayoga menanyakan kiat sekolah meningkatkan prestasi. Kasek Ketut Jelantik mengatakan KSPAN (Kelompok Siswa Peduli Aids dan Narkoba), PMR (Palang Merah Remaja), tata rias, dan tari yang merupakan ekstrakurikuler paling digemari siswa. “Ekstrakurikuler karya tulis, kurang peminatnya,” ungkapnya.

Meningkatkan prestasi, SMA PGRI Amlapura menggelar bimbingan belajar gratis. “Mau mendapatkan bimbingan akademis, komputer, gratis di sini, tidak perlu ikut bimbel di luar,” katanya. Sementara dewan juri, I Gede Aries Pidrawan, mengatakan menjuri bersama I Wayan Sudiarta dan Ni Ketut Awiani. “Penilaiannya mengenai ejaan yang disempurnakan dan pemilihan kalimat yang tepat sesuai fakta hasil wawancara di lapangan,” ungkapnya. Hasil lomba diumumkan pada Selasa (23/10) besok. *k16

Komentar