nusabali

Polisi Selidiki Mayat Wanita Terbungkus Kardus

  • www.nusabali.com-polisi-selidiki-mayat-wanita-terbungkus-kardus

Fatimah (50) tewas di dalam rumah kontrakannya, Kampung Mangkalaya, Desa Cibolang, Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

SUKABUMI, NusaBali

Mayat wanita paruh baya tersebut membusuk dengan tubuh terbungkus kardus. Kejadian tersebut menggegerkan warga setempat. Informasi dihimpun, jasad Fatimah tergeletak di kamar kontrakan ini dikabarkan pertama kali oleh sang suami, Ahmad alias Oma (54), Senin (22/10), sekitar pukul 03.00 WIB.

"Warga curiga melihat Oma bolak-balik di depan rumah kontrakan miliknya. Sama warga sempat ditanya, katanya dia mau bawa istrinya yang sakit ke rumah sakit," kata Nurjaman (38), salah satu tetangga.

Namun, sambung Nurjaman, keterangan Oma tersebut janggal. Lalu Oma tiba-tiba menyebut kalau istrinya sudah meninggal.  Oma juga sempat menyewa kendaraan angkutan umum yang hendak digunakan untuk mengangkut istrinya.

"Sekitar jam 03.00 WIB, pagi tadi itu, dia (Oma) sempat minta tolong ke saya. Katanya mau bawa istrinya yang sakit ke rumah sakit. Dia sudah bawa angkot Sukarajaan. Tapi begitu tahu korban yang di dalam itu sudah meninggal, sopir angkotnya pergi karena enggak berani," kata Iyad Suryadi, warga setempat,  Senin (22/10).

"Enggak berapa lama dia menceritakan istrinya itu tewas. Warga semua berdatangan dan mengamankan dia (Oma) supaya enggak kemana-mana," tutur Nurjaman.

Ketua RT 07 Eman Sulaeman bergegas mendatangi kontrakan tersebut. Dia bersama sejumlah warga lainnya melihat Fatimah tak bernyawa. "Kondisinya terbungkus kardus. Saya minta warga lapor polisi dan kita membawa jenazah ke rumah sakit untuk keperluan autopsi," ucap Eman.

Keterangan Oma juga berbelit-belit. Kata dia, masuk (rumah kontrakan) dengan cara bongkar kunci pintu. Tapi ketika warga datang, kamar masih terkunci.Warga lalu menghubungi Hapi, pemilik kontrakan, untuk membawa kunci cadangan. Bau busuk menyeruak begitu pintu kontrakan dibuka. Kondisi Fatimah sudah tak bernyawa.

"Kondisinya sudah membusuk, terbungkus kardus, kasur dan karpet. Seperti memang sudah siap-siap mau di bawa sama suaminya. Tapi kita enggak tahu kapan dia membungkus jasad istrinya itu," kata Iyad.

Kasatreskrim Polres Sukabumi Kota AKP Budi Nuryanto mengatakan Oma bercerita mengenai sang istri yang selama ini sakit. "Suaminya menemukan istrinya sudah meninggal dunia.

Keterangannya dia, istrinya sudah meninggal dunia saat masuk ke dalam rumah kontrakan. Katanya sakit darah tinggi sudah lama," kata Budi usai melakukan olah TKP di lokasi.

Meski begitu, polisi tidak lantas percaya dengan keterangan Oma. Ada sejumlah informasi yang diberikan ternyata tidak sesuai dengan fakta yang ada.

"Dia mengaku masuk ke kamar kontrakan menggunakan obeng. Ternyata setelah kita mintai keterangan lebih jauh, akhirnya mengaku masuk ke rumah kontrakan pakai kunci duplikat. Dugaan sementara, dia mungkin ketakutan melihat kondisi istrinya sudah meninggal dunia," tutur Budi. *

Komentar