nusabali

Dibakar Ibu Kandung, Bocah 10 Tahun Tewas

  • www.nusabali.com-dibakar-ibu-kandung-bocah-10-tahun-tewas

Nasib Jessica Mananohas sungguh miris. Anak berusia 10 tahun itu dibakar oleh ibu kandungnya sendiri, Olga pada 12 September lalu.

MANADO, NusaBali
Jessica akhirnya meninggal dunia setelah dirawat di RS PICU Kandou Manado karena luka bakar yang dialaminya mencapai 85 persen. "Sudah meninggal dunia hari ini Pukul 14.18 WITa," kata Dirut RS Kandou Manado dr Maxi Rein Rondonuwu DHSM MARS seperti dilansir detik, Selasa (23/10).

Jessica disiram ibunya sendiri, Olga di rumah mereka Desa Pintareng, Kecamatan Tabukan Selatan Tenggara, Kabupaten Kepulauan Sangihe pada 12 September lalu. Ia dirawat di rumah sakit terdekat selama 1 bulan 1 minggu. Setelah itu, Jessica dirujuk ke RS Kandou Manado empat hari lalu.

"Jessica luka bakar grade 3, itu menunjukan kedalaman luka bakar dengan luas luka 85 persen," ujar Maxi. Berdasarkan ilmu kedokteran, luka bakar yang mencapai 70 persen, maka angka kematian mencapai 95 persen. Akibat kebakaran itu, luka menggerogoti organ vital, baik jantung, paru, ginjal dan sebagainya.

"Kalau Jessica ke jantungnya. Jantung tidak lagi merespon pompanya," ucap Maxi seperti dilansir detik. Saat ini pihak RS memberikan pelayanan terbaik bagi Jessica dan kelurga. Pihak RS akan mengantar jenazah ke rumah duka. "Seluruh biaya pengobatan ditanggung pemerintah," kata Maxi.

Sebelumnya, Gubernur Sulut Olly Dondokambey menjenguk Jessica. Olly juga berharap, peristiwa yang dialami Jessica tidak terulang kembali di Sulut. "Peran aktif keluarga, lingkungan, sekolah dan pemerintah harus lebih dioptimalkan, sehingga kejadian seperti ini tak terulang," ungkap Olly.

Sehari-hari Jessica tinggal bersama ibunya di Desa Pintareng, Kecamatan Tabukan Selatan Tenggara, Kabupaten Kepulauan Sangihe.  Pada 12 September lalu Olga membakarnya dengan terlebih dulu menyiram tubuhnya dengan minyak tanah. Akibatnya, siswi kelas IV SD itu harus menahan kesakitan luar biasa akibat luka bakar 85 persen di sekujur tubuhnya. Kasus ini masih diselidiki pihak kepolisian. *

Komentar