nusabali

Ribuan Atlet Perebutkan Tiket Porjar Provinsi

  • www.nusabali.com-ribuan-atlet-perebutkan-tiket-porjar-provinsi

3.768 atlet pelajar di Buleleng bersaing merebut tiket menuju Pekan Olahraga Pelajar (Porjar) Provinsi Bali.

SINGARAJA, NusaBali

Mereka akan bertanding dalam 20 cabang olahraga yang digelar Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Buleleng, 23 - 31 Oktober 2018. Sekretaris Disdikpora Buleleng I Made Ngadeg, dalam laporannya Selasa (23/10), mengatakan Porjar Kabupaten Buleleng tahun ini diselenggarakan dua kali yakni pada April dan Oktober. Karena Porjar Kabupaten tahun 2019 yang sedianya berlangsung April tahun depan dimajukan menjadi Oktober 2018. Pergeseran itu diharapkan nantinya memberikan peluang bagi atlet terbaik kabupaten untuk berlatih maksimal sebelum menghadapi Porjar tingkat Provinsi Bali Juni 2019.

“Porjar ini merupakan sebuah rangkaian persiapan keikutsertaan Kabupaten Buleleng dalam Porjar Provinsi Bali,” ungkapnya. Ngadeg pun berharap dengan jumlah peserta cukup banyak, dapat menyaring atlet-atlet berbakat dan terbaik dari Buleleng.

Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, dalam sambutannya dibacakan oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Drs I Made Budi Astawa berharap peningkatan pembinaan oleh guru olahraga mengacu pada hasil studi di FOK perguruan tinggi.

Pihaknya pun berharap dalam pertandingan yang merupakan agenda rutin setiap tahun, seluruh atlet dapat menjungjung tinggi sportivitas. “Semua atlet agar bertanding dan berlomba dengan menjunjung tinggi asas sportifitas, sehingga setelah terpilih nanti sebagai atlet kabupaten Buleleng atlit ini benar benar dalam kondisi siap mental untuk dibina dan meraih medali,” ungkap dia.

Seluruh pelaksanaan perlombaan dan pertandingan selama sepekan penuh selain memanfaatkan GOR Bhuwana Patra Buleleng juga meminjam sarana olahraga FOK Undiksha Singaraja. *k23

Komentar