nusabali

Uji Ledakan The Gunners

  • www.nusabali.com-uji-ledakan-the-gunners

Berbekal sepuluh kemenangan beruntun di Premier League, Arsenal menyatroni ke markas Sporting Lisbon, di Estadio Jose Alvalade. 

Sporting vs Arsenal di Liga Europa

LONDON, NusaBali
Dua tim yang belum pernah bertemu di kompetisi UEFA ini sama-sama meraih enam poin dari dua laga perdana.  Mereka akan bentrok pada matchday 3 Grup E Liga Europa, Jumat (26/10), pukul 01.00 dinihari WITA. Laga tersebut sekaligus untuk menguji daya ledak The Gunners di kandang Liga Europa.

Pada matchday 1, Sporting menang 2-0 menjamu Qarabag lewat gol-gol Raphinha dan Jovane Cabral. Lalu Sporting meraih comeback 2-1 di kandang Vorskla Poltava lewat Fredy Montero dan Cabral pada matchday 2.

Arsenal pun juga masih sempurna di grup E ini. Pasukan Unai Emery mengawali kiprahnya dengan kemenangan kandang 4-2 atas Vorskla melalui brace Pierre-Emerick Aubameyang dan Danny Welbeck dan Mesut Ozil. Setelah itu, The Gunners menang 3-0 di kandang Qarabag lewat gol-gol Sokratis Papastathopoulos, gelandang muda Emile Smith Rowe dan Matteo Guendouzi.

Satu-satunya pertemuan Sporting dan Arsenal sebelum ini pada putaran dua Inter-Cities Fairs Cup 1969/1970. Arsenal menang agregat 3-0 (0-0 tandang, 3-0 kandang), dan di edisi itu The Gunners finis sebagai juara.

Rekor Sporting melawan klub-klub Inggris di kompetisi UEFA adalah M9 S3 K9 (kandang: M7 S1 K2). Klub Inggris terakhir yang dihadapi Sporting adalah tetangga Arsenal, yakni Chelsea, di fase grup Liga Champions 2014/2015. Sporting kalah 0-1 di Lisbon pada matchday 2 dan menyerah 1-3 di London pada matchday 6.

Rekor Arsenal melawan klub-klub Portugal di kompetisi UEFA adalah M4 S2 K4. Namun Arsenal belum pernah menang dalam kelima lawatannya Portugal (M0 S2 K3). Klub Portugal terakhir yang dihadapi Arsenal adalah Braga di fase grup Liga Champions 2010/11. The Gunners menang telak 6-0 di London, tapi kalah 0-2 di kandang Braga.

Sporting selalu menang tanpa kebobolan dalam tiga laga kandang terakhirnya di Eropa. Arsenal juga mencetak 15 gol dan kebobolan lima. Arsenal selalu menang dalam 10 laga terakhir di semua kompetisi. *

Komentar