nusabali

132 Perwira Polda Bali Dimutasi

  • www.nusabali.com-132-perwira-polda-bali-dimutasi

Kasat Lantas Polresta dan Kapolsek Denbar Diganti

DENPASAR, NusaBali

Gerbong mutasi bersar-besaran kembali bergulir di Polda Bali. Kali ini, sebanyak 132 perwira, mulai dari perwira pertama sampai perwira menengah mendapat promosi jabatan. Pergantian terebut sebagaimana tertuang dalam Surat Telegram Rahasia (STR) Kapolda Bali Irjen Pol Petrus Reinhard Golose dengan nomor; STR/1214/O.T.L.1.1.3/X2018, tanggal 24 Oktober 2018.

Informasi yang berhasil dihimpun, sejumlah perwira yang diganti dan mendapatkan promosi dalam jabatan adalah Kasat Lantas  Lantas Polresta Denpasar Kompol Rahmawaty Ismail yang diangkat dalam jabatan barunya sebagai Wakapolres Tabanan. Sementara, jabatan yang ditinggalkannya akan diisi oleh AKP Adi Sulistyo Utomo yang saat ini menjabat sebagai Kanit 3 Sat PJR Dit Lantas.

Selain itu, Kapolsek Denpasar Barat, Kompol Adnan Panibu juga mendapat promosi jabatan sebagai Wakapolres Klungkung yang saat ini di jabat oleh Kompol Hery Supriawan yang akan ditarik ke Mapolda Bali dengan jabatan baru sebagai Kasubbagrenlatops Bagbinlatops. Selain itu, Wakasat Reskrim Polresta Denpasar AKP I Gusti Made Sudarma juga mendapat promosi diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolsek Marga Polres Tabanan menggantikan AKP I Wayan Sudita yang ditarik ke Polres Tabanan dengan jabatan baru sebagai Kasubbagbinops Bagops. “Untuk jabatan strategis di Polresta Denpasar ada tiga nama yang dapat promosi, Kasat Lantas Kompol Rahmawati dan Kapolsek Denpasar Barat. Keduanya diangkat dalam jabatan baru sebagai Wakapolres. Sementara, Wakasat Reskrim dipromosi jadi Kapolsek,” beber sumber di Polresta.

Selain kursi strategis di Polresta, untuk Polres Badung juga nama Kapolsek Kuta Utara AKP Johannes Widya Dharma Nainggolan ditarik untuk menempati posisi Kapolsek Denpasar Barat. Posisinya akan diganti oleh AKP I Dewa Putu Gede Anom Danujaya yang saat ini menjabat sebagai Kapolsek Seririt Polres Buleleng. Kursi di Kasat Lantas Polres Badung AKP Ni Putu Anne Parwisti juga digeser menjadi Kasat Lantas Polres Karangasem menggantikan AKP Fudin Ismail yang ditarik ke Dit Lantas. Untuk posisi yang di tinggalkan Ni Putu Anne adalah Iptu Kanisius Franata yang saat ini menjabat sebagai Kanit Regident Sat Lantas Polresta Denpasar.

Untuk di jajaran Polda Bali, jabatan Kasubdit II Dit Reskrimsus, AKBP Agung Kanigoro Nusantoro diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubdit II Dit Res Narkoba menggantikan Kompol Ranelfi Dian Candra yang digeser dalam jabatan barunya sebagai Kasubdit II Dit Reskrimum. “Totalnya memang ada 132 perwira yang ada dibawa Polda Bali. Mereka akan dilantik dalam jabatan barunya setelah 14 hari TR keluar. Untuk jadwal sertijabnya belum tahu. Intinya 14 hari setelah TR keluar,” ungkapnya.

Sementara, Kompol Rahmawati yang dikonfirmasi membenarkan pengangkatan dirinya dalam jabatan baru sebagai orang nomor dua di Polres Tabanan. “Terimakasih atas kerjasamanya selama ini di Polresta Denpasar. Dan mohon dukungan doanya dalam tugas selanjutnya,” imbuhnya. Pun Kompol Adnan Panibu yang baru menempati posisi Kapolsek Denpasar Barat dalam hitungan beberapa bulan saja mengaku siap menjalankan tugas barunya sebagai orang nomor dua di Polres Klungkung. “Tentunya ini adalah wujud kepercayaan pimpinan dalam menjalankan tugas. Dan kita tentunya siap dalam menjalankan tugas. Terimakasih atas kerjasamanya selama ini,” tutupnya. *dar

Komentar