nusabali

Pohon Rimbun Tumbang Tutupi Jalan

  • www.nusabali.com-pohon-rimbun-tumbang-tutupi-jalan

Tanpa hujan maupun angin, sebuah pohon rimbun jenis Gelodok tiba-tiba tumbang menutupi akses Jalan Dalem Rai, sisi timur Lapangan Astina Gianyar, Banjar/Lingkungan Pasdalem, Kelurahan Gianyar, Gianyar, Kamis (25/10) siang.

GIANYAR, NusaBali
Beruntung, saat tumbang tidak ada pengendara yang melintas, sehingga ranting-ranting pohon hanya menimpa kabel listrik dan jalan. Warga sekitar yang melihat pohon tumbang tersebut langsung menghubungi petugas BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Gianyar untuk mengevakuasi pohon.

Kepala BPBD Gianyar AA Gde Oka Digjaya mengatakan begitu menerima laporan, pihaknya langsung mengerahkan pasukan. Mengerahkan personel TRC (Yim Reaksi Cepat) BPBD Gianyar. beserta armada dan perlengkapan penanganan ke lokasi. Dengan gergaji mesin, batang pohon berdiameter sekitar 30 cm itu dipotong. “Kuat dugaan, kondisi pohon sudah rapuh,” ujar Digjaya.

Pantauan NusaBali, arus lalu lintas sempat buka tutup namun lancar. Berselang sekitar 40 menit, ranting pohon berikut daun-daun yang berserakan berhasil dibersihkan. “Pohon tumbang jenis gelodok perindang sudah bisa di atasi. Sehingga arus lalu lintas sudah kembali normal,” jelasnya. Dikatakan, tumbangnya pohon tidak sampai menimbulkan korban jiwa maupun kerugian materi.*nvi

Komentar