nusabali

Tanpa Messi Barca Sikat Inter

  • www.nusabali.com-tanpa-messi-barca-sikat-inter

Tambah Pede Hadapi Madrid di El Clasico

BARCELONA, NusaBali
Barcelona  memetik kemenangan atas Inter Milan, pada laga ketiga Grup B Liga Champions, di Camp Nou, Kamis (24/10) dinihari WITA. Kemenangan atas Inter itu, membuat Barca siap mengalahkan Real Madrid pada laga El Clasico di Nou Camp, Minggu (28/10) malam WITA.

Suat Catalan membungkan I Nerazzurri 2-0, melalui Rafinha pada menit ke-32 dan Jordi Alba (83).  Kemenangan itu membuat Barcelona memperpanjang tren positif dalam lima laga terakhir. El Barca tercatat meraih tiga kemenangan dan dua kali imbang dari lima laga.

Kemenangan atas Inter, sekaligus membuktikan keperkasaan Barca, yang tampil tanpa Lionel Messi akibat retak tulang tangan kanan. Los Cules membuktikan, mereka tidak terpengaruh dengan ketiadaan Messi.

Padahal sebelumnya Inter mencatat rekor tujuh kemenangan beruntun di semua ajang.  Kemenangan itu mengukuhkan Barca di puncak klasemen Grup B dengan sembilan poin hasil tiga pertandingan. Di laga sebelumnya, Barca menebas PSV Eindhoven 4-0 dan mengalahkan Tottenham Hotspur 4-2.

Sedangkan Inter di peringkat kedua dengan enam poin, unggul lima angka dari Tottenham (3) dan PSV (4) yang sama-sama baru mengantongi satu angka. Di saat bersamaan, Tottenham bermain seri 1-1 melawan PSV.

Kemenangan atas Inter tak cuma berarti penting bagi perjalanan Barca Liga Champions. Menurut gelandang Barca, Rafinha, kemenangan atas Inter mendongkrak rasa percaya diri timnya menyambut El Clasico.

Hal senada juga diungkapkan oleh pelatih Barca, Ernesto Valverde. Valverde berharap Barca akan menunjukkan semangat juang yang sama saat menghadapi Madrid. Memenangi laga ini, kata Valverde, memberi dorongan emosional menghadapi El Clasico.

Valverde merasa gembira timnya mampu mengalahkan Inter Milan, meski tanpa diperkuat Messi. Blaugrana membuktikan tetap tangguh di Liga Champions tanpa Messi. Saat Barca menghadapi Inter, Messi cuma menyaksikan dari tribun.

Barcelona, yang disebut amat bergantung pada Messi, akhirnya bisa memenangkan pertandingan atas Inter. Dicatat Opta, Barca menang 21 kali dari 27 laga di Liga Champions yang dilakoni tanpa Messi. Sisanya, Barca imbang dua kali dan kalah empat kali.

Persentase keberhasilan Barca tanpa Messi di Liga Champions sebesar 77,7%. Sebuah catatan yang membuktikan raksasa La Liga itu tak terlalu bergantung pada Messi di Liga Champions. *

Komentar