nusabali

Supadma dan Tamba Tandem Turun di Jembrana

  • www.nusabali.com-supadma-dan-tamba-tandem-turun-di-jembrana

Sempat menjadi calon pesaing maju ke DPR RI di Pileg 2019, dua politisi senior Demokrat Bali, Putu Supadma Rudana dengan I Nengah Tamba akhirnya bertandem dengan turun bersama-sama pada basis massa di Kabupaten Jembrana.

DENPASAR, NusaBali
Keduanya menemui masyarakat adat dalam upacara nasarin (peletakan batu pertama) di Pura Segara Negara, Desa Pengambengan, Kecamatan Negara pada Saniscara Kliwon Landep, Sabtu (27/10) siang.

Supadma Rudana yang Caleg DPR RI dapil Bali menemui kelompok masyarakat bersama Tamba yang maju ke DPRD Bali di Pileg 2019 untuk ketiga periode. Mereka juga berkolaborasi dengan sejumlah kader Demokrat di Jembrana. Awalnya Supadma Rudana dan Tamba sempat akan bersaing sama-sama maju ke DPR RI. Tamba yang sudah memasang tagline TMS (Tamba Menuju Senayan) 2019 balik haluan.

Politisi Demokrat asal Desa Kaliakah, Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana ini justru membuka karpet merah buat Supadma Rudana, incumbent DPR RI pengganti antar waktu anggota DPR RI Putu Sudiartana alias Leong supaya berlaga lagi ke Senayan (DPR RI 2019).

Mereka memenuhi beberapa undangan masyarakat di Kecamatan Negara. Mulai kegiatan adat, undangan simakrama dengan masyarakat pesisir. Supadma Rudana yang  duduk di Komisi X DPR RI membidangi pariwisata, adat-seni-budaya, pendidikan pemuda olahraga, sempat nasarin (peletakan batu pertama) sudah beberapa kali digandeng Tamba turun di Jembrana. Tamba kepada NusaBali, Sabtu kemarin mengatakan turun di Pura Segara menemui masyarakat bersama Supadma Rudana karena sama-sama sebagai wakil rakyat Bali.

“Karena ada aspirasi untuk perbaikan tempat melasti di Pura Segara yang disampaikan masyarakat, kami bersama-sama turun menemui masyarakat. Kita sudah siapkan program bantuan. Setidaknya 2 tahun ke depan pembangunan lokasi melasti untuk Umat Hindu se kecamatan Negara ini bisa selesai,” ujar anggota Komisi III DPRD Bali bidang pembangunan dan lingkungan ini.

Sementara Supadma Rudana secara terpisah menyebutkan sebagai anggota Komisi X yang membidangi pariwisata, seni-adat-budaya komitmen untuk bidang tugasnya. “Saya hadir selaku anggota Komisi X membidangi pariwisata-pendidikan, seni-adat dan budaya. Senantisasi hadir di tengah-tengah masyarakat untuk kelangsungan tradisi, adat dan budaya di Jembrana. Saat turun di Pura Segara kita melihat ada potensi besar di sana, selain soal perbaikan lokasi melasti yang dimanfaatkan Umat Hindu di sana, ada potensi pariwisata yang bisa dikembangkan,” kata putra senator periode 2004-2009, Nyoman Rudana ini. *nat

Komentar