nusabali

Siswa SMP dan SMA/SMK Klungkung Ikuti LKBB

  • www.nusabali.com-siswa-smp-dan-smasmk-klungkung-ikuti-lkbb

Baris berbaris merupakan dasar dari kedisiplinan, disiplin merupakan kunci bila ingin menggapai impian.

SEMARAPURA, NusaBali
Hal itu disampaikan Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta dalam sambutan yang dibacakan Sekretaris Daerah (Sekda) Klungklung I Gede Putu Winastra saat membuka Kegiatan Lomba Keterampilan Baris Berbaris (LKBB) Bupati Cup V 2018 Purna Paskibraka Indonesia ditandai dengan Upacara Apel di GOR Swecapura Kabupaten Klungkung, Minggu (28/10).

Kegiatan tersebut juga dihadiri Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Klungkung, Ketua Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Klungkung I Wayan Wira Mahendra serta undangan lainnya. Bupati Suwirta berharap melalui kegiatan LKBB ini setiap peserta baik SMP maupun SMA/SMK mengikuti perlombaan dengan penuh semangat, mengingat ini adalah langkah awal ingin menjadi seorang Paskibraka, baik di tingkat kabupaten, provinsi, maupun nasional.

“Dengan lomba ini bisa dijadikan sebagai sarana pengembangan wawasan intelektual, melatih ketahanan fisik, mental dan kedisiplinan," harapnya. Lebih lanjut, terkait dengan hari Sumpah Pemuda bertema ‘Bangun Pemuda Satukan Indonesia’ diharapkan semua harus berani melakukan sesuatu berdasarkan nilai-nilai luhur, energi serta semangat pemuda membangun Indonesia mendorong pemuda sebagai pelopor semangat kebangsaan dalam kebhinnekaan.

Sementara itu ketua panitia, I Kadek Deni Widiantara mengatakan perlombaan Keterampilan LKBB Bupati Cup V 2018 diikuti oleh seluruh siswa SMP/MTs, SMA/SMK se-Kabupaten Klungkung digelar pada 27-28 OKtober 2018. “Semoga pelaksanaan kegiatan lomba (LKBB) ini bisa berjalan dengan baik dan lancar," ujarnya. *wan

Komentar