nusabali

Bahas Program, KPU Gianyar Rapat di Wantilan Pura

  • www.nusabali.com-bahas-program-kpu-gianyar-rapat-di-wantilan-pura

Berjalannya masa kampanye Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilu Presiden (Pilpres) 2019, membuat KPU Gianyar semakin meningkatkan kinerjanya.

GIANYAR, NusaBali
Bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda, KPU Gianyar gelar rapat evaluasi terkait dengan Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP), Minggu (28/10). Rapat dilakukan di luar kebiasaan, yakni di Wantilan Pura Tirta Empul Tampaksiring, Gianyar.

Agenda ini lebih banyak memberikan pemahaman kepada anggota PPS dan PPK baik terkait kampanye serta data pemilih. Ketua KPU Gianyar, Putu Agus Tirta Suguna menyampaikan beberapa hal penting terkait tugas anggota PPS sebagai penyenggara pemilu.

Suguna menekankan pentingnya seluruh anggota PPS memahami berbagai jenis permasalahan terkait perjalanan pemilu. Sebagai penyelenggara diharapkan tidak disusupi oknum ataupun partai dengan kesepakatan tertentu untuk kepentingan pribadi, "Jangan sampai kita sebagai petugas diintervensi untuk kepentingan tertentu," paparnya.

Sedangkan terkait tahapan memasuki masa kampanye, pihaknya juga meminta anggota PPS lebih banyak berkoordinasi dengan penguasa wilayah, kelurahan atau perbekel menyangkut zona-zona pemasangan alat peraga kampanye (APK).

Di agenda ini juga diberikan kesempatan kepada anggota komisioner yang baru terpilih untuk memaparkan program kerjanya di hadapan seluruh anggota PPS. Salah satunya Divisi Sosialisasi Permas, I Komang Endra Gunawan, menargetkan semua kegiatan KPU Gianyar agar gaungnya sampai di masyarakat luas hingga ke pelosok desa. Ini hanya bisa dilakukan dengan koordinasi setiap saat, anggota menyampaikan agendanya ke divisi untuk ditindaklanjuti sebagai agenda sosialisasi KPU. "Saya berharap kita bisa koordinasi terkait dengan agenda kewilayahan untuk dijadikan bahan sisialisasi," katanya. *nvi

Komentar