nusabali

Arema FC Pesta Gol

  • www.nusabali.com-arema-fc-pesta-gol

Arema FC pesta lima gol saat menjamu PSMS Medan, pada lanjutan Liga 1 pekan ke-27 di Stadion Gajayana, Minggu (28/10). 

MALANG, NusaBali

Arema bermain agresif dengan total 17 tekanan langsung ke gawang, dan 12 diantaranya ke gawang. Sedangkan PSMS sebenarnya juga tak kalah garang dengan 15 tekanan langsung ke gawang, tapi hanya lima tepat sasaran.

Pesta gol Arema dimulai melalui Dedik Setiawan pada menit ke-8, yang kemudian dilanjutkan Makan Konate dua gol (11, 49), Dendi Santoso (23), dan Ahmad Nur Hadianto (80). Arema berpeluang mencetak gol keenam andaikan penalti Hamka Hamzah tidak ditepis Dhika pada injury time.

Arema menang 5-0 dan naik ke posisi 8 klasemen dengan 38 poin dari 28 laga. Sedangkan PSMS kian terbenam di dasar klasemen dengan 27 poin dari 27 laga.

Sedagkan dari Kalimantan, Mitra Kukar berhasil menang dua gol tanpa balas atas PSIS Semarang lewat gol penalti Danny Guthrie di menit ke-20 dan Septian David Maulana di menit ke-79. Dengan hasil itu, Mitra di posisi ke-11 dengan 35 poin, dan PSIS di posisi ke-10 dengan 36 poin.

Sementara di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu malam, PS Tira sukses keluar dari zona degradasi Liga 1, usai menaklukkan Persela Lamongan 4-1.

Kemenangan itu membuat PS Tira naik ke urutan 15 atau zona aman, dengan 32 poin dari 27 pertandingan. PS Tira unggul dua angka dari Sriwijaya FC yang menghuni zona degradasi.

PS Tira sukses membuka keunggulan di masa injury time babak pertama lewat Ahmad Nufiandani. Tuan rumah menggila di babak kedua, dengan mencetak tiga gol lewat Rakic (60), Ahmad Nufiandani (62), Dmitry Rekish (79). Persela baru mencetak gol hiburan di menit 88, lewat Dendy Sulistyawan.  Skor 4-1 untuk PS Tira hingga laga usai. *ant

Komentar