nusabali

Patahkan Sayap Lawan

  • www.nusabali.com-patahkan-sayap-lawan

Jika Andhika Wijaya dan Taufik Hidayatulah diturunkan, maka laga tersebut akan menjadi pertarungan pemain muda yang sama-sama agresif, ngotot dan cepat.

Persib vs Bali United di Balikpapan


MANGUPURA, NusaBali
Patahkan pemain sayap Persib Bandung. Itulah peringatan bek Bali United Taufik Hidayatulah, menjelang laga Bali United melawan Persib pada pekan ke-28 lanjutan Liga 1 musim 2018, di Stadion Batakan, Balikpapan, Selasa (30/10), pukul 19.30 Wita. Kedua sayap Maung Bandung itu, yakni Febri Haryadi dan Gozhali Siregar.

"Jika diturunkan, saya akan menantang mereka dari posisi bek sayap. Karena Persib punya dua pemain sayap yang cepat dan lincah. Jadi jangan menyerah begitu saja," ucap Taufik Hidayatulah, dalam sesi jumpa pers, di Stadion Batakan, Balikpapan, Senin  (29/10).

Taufik mengakui, laga lawan Persib sangat menantang bagi dirinya, karena lawan memiliki pemain-pemain hebat. Taufik pun bertekad mematahkan pemain sayap depan Maung Bandung. Ia juga bertekad all out sepanjang pertandingan. Taufik paham betul pergerakan Febri dan Ghozali.

Hal senada juga diakui bek sayap Serdadu Tridatu Andhika Wijaya. Sejak membela tim PON Bali, Andhika kerap bertemu Febri Haryadi. Termasuk saat ujicoba di Dipta Gianyar, Haryadi kerap meneror pertahanan dengan aksi pergerakannya yang cepat.

Karena itu, jika Andhika Wijaya dan Taufik Hidayatulah diturunkan, maka laga tersebut akan menjadi pertarungan pemain muda yang sama-sama agresif, ngotot dan cepat.

Sementara pelatih kepala Bali United Widodo Cahyono Putro mengakui,  pemainnya dalam kondisi motivasi tinggi berjumpa Persib. Motivasi itu untuk menjaga Bali United tetap bertahan di papan atas klasemen.

Karena itu, Bali United harus meraih poin penuh. Apalagi Persib bermain di tempat netral dan tanpa penonton atau suporter. Selain itu, Persib juga tak diperkuat beberapa pemain inti dan pilarnya.

"Tanpa sejumlah pemai inti, Persib tetap tim yang bagus. Dan, di Liga 1 mengalahkan dan dikalahkan biasa terjadi. Bali United wajib meraih poin," harap coach Widodo.

Menanggapi banyak pemain Persib menjalani sanksi dari Komdis PSSI, Widodo menyebut tidak ada keuntungan bagi Bali United. Sebab beberapa pilar Bali United juga absen. Seperti Nick van Der Velden karena dibekap cedera, Sukarja dan Mahamadou Bamba N’Diaye  akumulasi kartu. Bagi Widodo yang terpenting disini adalah kematangan mental pemain.

Persih belum sekalipun meraih kemenangan, setelah terkena sanksi Komdis PSSI untuk menjalani laga usiran. Tiga kali mengalami kekalahan dan sekali seri. Beberapa pemain pilar, seperti Ezechiel N'Douasel, Jonathan Bauman dan Dendi Kusnandar juga absen saat jumpa Bali United. Hanya Bojan Malisic pemain asing Persib yang terlepas sanksi dari Komdis PSSI. *dek

Komentar