nusabali

Bupati Suwita : Tingkatkan Kecintaan Terhadap Daerah dan Bangsa

  • www.nusabali.com-bupati-suwita-tingkatkan-kecintaan-terhadap-daerah-dan-bangsa

Pemkab Klungkung memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-90 Sumpah Pemuda tahun 2018 dengan menggelar apel di Lapangan Puputan Klungkung Senin (29/10).

SEMARAPURA, NusaBali

Selaku Inspektur Upacara, Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta. Apel diikuti seluruh ASN di lingkungan Pemkab Klungkung.  Peringatan Hari Sumpah Pemuda ini bertemakan "Bangun Pemuda Satukan Indonesia”. Dalam amanatnya, Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta mengajak seluruh peserta untuk menumbuhkan rasa idealisme dan fanatisme terhadap daerah dan negara. Menurutnya, komitmen untuk mencintai daerah dan negara harus kembali ditingkatkan di tengah pelbagai cobaan yang dihadapi bangsa Indonesia. “Dimulai dari mencintai kabupaten kita sendiri dengan berbagai potensinya, selanjutnya mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia yang harus senantiasa kita pupuk. Dan, tingkatkan persatuan di tengah berbagai cobaan yang dihadapai Bangsa Indonesia,” ujar Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta.

Bupati Suwirta juga mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bersyukur, menghargai, dan mencintai berbagai potensi yang dimiliki Kabupaten Klungkung. Menurutnya, berkat pelbagai prestasi yang sudah dicapai saat ini, Klungkung kini sudah diakui ditingkat Nasional. “Kita patut bersyukur dan berbahagia dengan potensi yang Kabupaten Klungkung miliki. Prestasi yang sudah diraih ini berkat kerja keras kita bersama, Kabupaten Klungkung diakui ditingkat nasional. Salah satunya berkat dua program inovatif Bima Juara dan TOSS (tempat olah sampah setempat) yang telah lolos 40 besar, setelah sebelumnya bersaing dengan 2.500 lebih program inovatif dari seluruh nusantara," ujar Bupati asal Nusa Ceningan, Nusa Penida, Klungkung ini.

Kepada semua ASN, Bupati Suwirta memerintahkan  seluruh jajaran untuk mempelajari semua program inovasi yang dimiliki Kabupaten Klungkung. Tidak terkecuali dinas terkait atau leading sektor yang harus benar-benar menguasai program inovasi ini yang telah diciptakan. *wan

Komentar