nusabali

Ops Zebra Tindak Pelajar SMP Pengendara Motor

  • www.nusabali.com-ops-zebra-tindak-pelajar-smp-pengendara-motor

Operasi Zebra Agung di wilayah hukum Kecamatan Sukawati menindak 8 pelajar SMP yang nekat mengendarai sepeda motor ke sekolah, Rabu (31/10).

GIANYAR, NusaBali
Tak hanya melanggar karena masih di bawah umur, pelajar SMP yang melintas di jalan raya Singapadu ini juga tak memakai helm. Bahkan diantaranya ada pelajar yang tidak membawa STNK.

Kanit Lantas Polsek Sukawati, Iptu I Ketut Suandi mengatakan pengendara di bawah umur memang menjadi atensi. Terlebih beberapa waktu lalu, sempat terjadi aksi corat-coret yang dilakukan pelajar SMP di Sukawati. Mereka pun dengan santai konvoi mengendarai sepeda motor. "Ada 7 kategori pelanggar yang kita tindak, pengendara di bawah umur kita pertegas. Khususnya anak-anak SMP yang membawa sepeda motor ke sekolah," jelasnya di sela-sela razia.

Selain pelajar, pihaknya juga menindak sejumlah pengendara yang melanggar. Seperti pengendara yang menggunakan Hp, melawan arus, boncengan lebih dari 1 orang, pengemudi dan penumpang yang tidak pakai helm serta pengemudi yang melebihi batas kecepatan alias ngebut. "Masih cukup banyak masyarakat yang kita temukan tidak tertib lalin," ujarnya.   Khusus untuk penindakan pelajar, Iptu Ketut Suandi mengaku akan giliran menyasar SMP-SMP di wilayah Sukawati.

"Selama waktu 13 hari, kami akan gilir semua SMP di Sukawati. Tertibkan anak SMP yang bawa sepeda motor. Kami akan stanby sebelum jam sekolah," ujarnya mengingatkan. *nvi

Komentar