nusabali

Tetap Jaga Tekad Juara

  • www.nusabali.com-tetap-jaga-tekad-juara

Selanjutnya kami menghadapi Madura United di kandang sendiri. Kami harus berjuang untuk menang. Kami tetap bertekad menjaga harapan juara dan berada di papan atas.

Jelang Bali United vs Madura United

MANGUPURA, NusaBali
Bali United tidak pernah menyerah mengejar gelar juara. Pelatih kepala  Widodo C Putra menegaskan, tetap meminta skuatnya untuk menjaga tekad juara. Sebab mereka masih memiliki asa merangsek ke papan atas pada enam laga sisa.

Karena itu, kata Widodo, skuat Serdadu Tridatu wajib menang saat menjamu Madura United, di Stadion Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (3/11). Widodo menepiskan keterpautan delapan angka, setelah gagal meraih tiga poin dari hasil imbang 1-1 melawan Persib Bandung di Stadion Batakan, Balikpapan.  

“Selagi kompetisi belum berakhir kami akan terus berjuang. Saya tidak dapat target realistis karena di sepakbola tidak ada yang pasti, kalau hitungan matematika pasti. Kami harusnya memenangkan pertandigan, ternyata tidak bisa,” ujar Widodo.

“Kami selanjutnya menghadapi Madura di kandang, tetap kami harus berjuang memenangkan pertandingan. Kami tetap bertekad mendapatkan tiga poin,”kata Widodo

Widodo menyesalkan, harus kehilangan dua pemainnya karena cedera. Kondisi itu menganggu permainan tim dan membuat Persib mampu menyamakan kedudukan, bahkan nyaris mendulang poin penuh.

“Kehilagan dua pemain begitu cepat, membuat keseimbangan tim agak terganggu. Tapi pemain sudah bekerja keras, dan meciptakan banyak peluang, meski tidak berbuah gol, itulah sepakbola. Kami akan terus memperbaiki hal itu,” ujar Widodo.

Hingga pekan ke-28 Bali United meraih 42 poin. Hasil pertandingan juga masih negatif, antara kalah dan seri, serta minim kemenangan. Padahal target manajemen, yakni di papan atas atau lima besar di klasemen akhir.

Sedangkan rival Bali United di papas atas mulai PSM Makassar, Persija Jakarta, Persib Bandung, Bhayangkara United, Madura United, Borneo FC dan Arema FC.

Saat ini Bali United di peringkat ketujuh. Mereka memiliki enam sisa laga. Yakni, menjamu Madura United pada Sabtu (3/11), lalu 20 November tandang ke Persipura, menjamu Persebaya pada 18 November, away lagi ke PSM pada 25 November, menjamu Persija pada 2 Desember dan laga terakhir tandang ke markas Bhayangkara FC 9 Desember. Dari enam tim di sisa laga yang akan dihadapi merupakan tim-tim kuat penghuni papas atas.

Menyikapi hal itu Widodo tetap bertekad masuk papan atas. Namun Widodo mengakui belum dapat dipastikan. Karena ini bukan hitungan matematis, tapi permainan sepakbola. Apapun bisa terjadi di sepakbola. Meskipun dari sisi harapan ingin menang semuanya. *dek

Komentar