nusabali

BPPD Badung Undang 6 Jurnalis dari Hungaria

  • www.nusabali.com-bppd-badung-undang-6-jurnalis-dari-hungaria

Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Badung mengundang enam orang jurnalis dari tiga media massa nasional Hungaria untuk melakukan kunjungan ke Badung, Bali. 

MANGUPURA, NusaBali
Executive Director BPPD Badung Mangku Sulasa Jaya, mengemukakan kunjungam enam jurnalis Hungaria itu sebagai tindak lanjut dari kunjungan sales mission ke Hungaria dan Spanyol pada September lalu. Tujuan kehadiran enam jurnalis ini untuk melihat langsung pariwisata Badung, Bali, dan dapat memberitakannya di Hungaria. Dengan demikian pariwisata Badung lebih dikenal lagi di Hungaria.

“Promosi dapat dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya adalah mengundang media dari pasar yang disasar untuk memberitakan di negaranya. Bukan saja tentang daya tarik dan fasilitas pariwisata, namun juga kuliner, keramahtamahan, dan komitmen pemerintah dalam membangun hubungan baik antarnegara,” ujar Sulasa Jaya, Rabu (31/10).

Dia menjelaskan tiga media yang datang ke Badung itu adalah HIR TV, TV6 Hungaria, dan Kiss Film Studio.

“Kami mendatangkan wartawan karena masyarakat Eropa umumnya tak terlalu suka menggunakan gadget. Kami menilai TV merupakan media yang tepat untuk menpromosikan Indonesia di Hungaria,” lanjutnya.

Selama di Bali para jurnalis tersebut dikawal oleh BPPD Badung dan staf Disparda Badung. Para jurnalis dibawa mengunjungi Pantai Pandawa, GWK, nonton Kecak, dan makan malam di Uluwatu. “Hungaria adalah negara yang terkenal dengan pariwisatanya. Negara berpenduduk 10 juta jiwa ini, warganya sering berwisata keluar negeri tiap tahunnya. Untuk Indonesia, jumlah kunjungan wisatawan Hungaria ke Indonesia tercatat meningkat dari sekitar 7.000 orang pada 2016 menjadi sekitar 10.000 orang pada 2017. Dengan potensi yang begitu besar, tepat rasanya bila memfokuskan promosi pada Hungaria,” bebernya. *po

Komentar