nusabali

Pelaku Penculikan Anak Akan Jalani Pemeriksaan Psikis

  • www.nusabali.com-pelaku-penculikan-anak-akan-jalani-pemeriksaan-psikis

Penyidik dari Sat Reskrim Polresta Denpasar masih mendalami pemeriksaan terhadap tersangka Hasan Alhadad, 33.

DENPASAR, NusaBali
Hanya saja, pemeriksaan keterangan terhadap tersangka penculikan anak tersebut kerap berubah-ubah. Atas hal itulah, penyidik kepolisian sudah melayangkan surat pemeriksaan psikis di RS Trijahata.

Kasat Reskrim Polresta Denpasar Kompol I Wayan Artha Ariawan menerangkan, sejauh ini pihaknya masih mendalami keterangan tersangka Hasan Alhadat di Mapolresta. Hanya saja, keterangan tersangka yang kerap berubah membuat petugas kepolisian mengumpulkan bukti-bukti lain untuk melengkapi berkas pemeriksaan tersangka itu. Salah satunya adalah mendalami keterangan sejumlah tetangganya di tempat kosan di Jalam Kerta Dalem, Sidakarya, Denpasar Selatan. "Kita juga kumpulkan keterangan kerabat dan tetangganya. Hal ini tentu untuk membongkar latar belakang tersangka ini. Anggota kita sudah periksa semua dan saat ini masih dianalisa semua keterangan itu," katanya saat ditemui di Mapolresta Denpasar, Kamis (1/11) pagi.

Selain mengumpulkan keterangan kerabat dan tetangganya, petugas juga sudah melayangkan surat ke RS Bhayangkara Trijata Polda Bali untuk melakukan pemeriksaan psikis dari tersangka. Pemeriksaan itu sendiri karena tersangka kerap berubah jawaban saat ditanyai prihal aksi penculikan dan juga seputaran kehidupannya. Meski sudah melayangkan surat pemeriskaan, pihaknya belum menerima surat resmi untuk jadwal pasti pemeriksaan pemuda asal Sumba Timur, NTT ini. "Kita sudah bersurat (ke RS Trijahata, Red). Saat ini masih menunggu konfirmasi untuk pemeriksaan psikis tersangka," urainya.

Sebelumnya diberitakan, tersangka Hasan Alhadat alias Acan ditangkap warga bersama petugas kepolisian di Jalan Pulau Saelus, Pedungan, Denpasar Selatan pada Senin (22/10) sore. Ditangkapnya tersangka karena melakukan penculikan terhadap AA Sinta DL, 17. Beruntung, aksinya itu berhasil digagalkan warga dan tersangka langsung diamankan ke Mapolresta Denpasar.*dar

Komentar