nusabali

Krama Batur dan DLH Bangli Mareresik di Watu Klotok

  • www.nusabali.com-krama-batur-dan-dlh-bangli-mareresik-di-watu-klotok

Krama Desa Pakraman Batur, Kintamani dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) ngayah mareresik di areal Pura Watu Klotok, Kecamatan Banjarangkan, Klungkung, Sabtu (3/11).

BANGLI, NusaBali
Aksi kebersihan ini digelar untuk keamanan melasti serangkaian Karya Agung Danu Kertih, Tawur Agung Labuh Gentuh, Meras Danu lan Gunung di Pura Jati Batur. Melasti digelar di Pura Watu Klotok.

Kepala DLH Bangli, Ida Ayu Gede Yudi Sutha, melibatkan 200 staf DLH dan 300 KK krama Batur untuk aksi kebersihan itu. “Krama yang ikut mareresik merupakan krama Batur yang tinggal di Denpasar. Hari ini kami bersama-sama melakukan persiapan untuk pelaksanaan melasti besok,” ungkapnya. Dikatakan Dinas Tata Kota Pemkab Klungkung berencana membantu penyiraman di lokasi sebelum upacara pemelastian dimulai.

Prawartaka Karya Agung Danu Kertih, Tawur Agung Labuh Gentuh, Meras Danu lan Gunung di Pura Jati, Jro Wijaya, menyampaikan upacara melasti direncanakan pukul 08.00 Wita. Saat upacara melasti juga akan dilaksanakan upacara pakelem. Panitia karya telah mempersiapkan puluhan kendaraan yang akan digunakan membawa sarana upacara peduluan. Krama lain lebih banyak menggunakan kendaraan pribadi. “Jumlah kendaraan mungkin sampai 700 unit. Bupati Bangli beserta jajaran akan ikut melasti. Bupati Klungkung rencana juga akan hadir,” sambungnya. Panitia sudah berkoordinasi dengan kepolisian untuk kelancaran arus lalulintas. *es

loading...

Komentar