nusabali

PKK Papua Belajar ke Klungkung

  • www.nusabali.com-pkk-papua-belajar-ke-klungkung

Implementasi 10 Program Pokok PKK dan Program Kerja TP PKK Kabupaten Klungkung mendapat perhatian dari Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Boven Digoel, Provinsi Papua.

SEMARAPURA, NusaBali
Dengan mengajak para pengurus Kelompok Kerja (Pokja I-IV), PKK Kabupaten Boven Digoel melakukan kunjungan kerja, Jumat (2/11).  Rombongan yang dipimpin Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Boven Digoel, Hj Nugriah Alwi diterima Ketua TP PKK Kabupaten Klungkung, Ayu Suwirta bersama para pengurus dan anggota Pokja.  Namun sebelum pertemuan di ruang rapat Praja Mandala Kantor Bupati Klungkung, rombongan PKK Kabupaten Boven Digoel terlebih dulu menikmati suasana peninggalan Kerajaan Klungkung, Kertha Gosa.

Rombongan berjumlah 15 orang ini dibuat kagum dengan keberadaan lukisan wayang klasik Kamasan yang terlukis di langit-langit bangunan Kertha Gosa dan Bale Kambang, objek wisata Kertha Gosa.

Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Boven Digoel, Hj Nugriah Alwi menyebutkan kunjungan ke Kabupaten Klungkung dalam rangka peningkatan sumber daya manusia (SDM) anggota TP PKK Kabupaten Boven Digoel, khususnya terkait keterampilan anggota PKK. Menurut Hj. Nugriah Alwi, Kabupaten Klungkung merupakan Kabupaten dengan program terbaik TP PKK nya dari Pokja I hinggaPokja IV. “Klungkung merupakan kabupaten dengan program pokja terbaik, kami melakukan kunjungan kerja lapangan dalam upaya meningkatkan keterampilan SDM,” ujarnya.

Sementara itu Ketua TP PKK Kabupaten Klungkung, Ayu Suwirta menyampaikan terimakasih atas dipilihnya Kabupaten Klungkung menjadi tujuan kunjungan kerja PKK Kabupaten Boven Digoel. Ayu Suwirta memaparkan gambaran umum Kabupaten Klungkung dan segala potensi yang ada di semua kecamatan, baik di daratan maupun di kepulauan. Menurut Ayu Suwirta, beberapa program PKK Kabupaten Klungkung berhasil meraih penghargaan di tingkat provinsi maupun nasional. “Mudah-mudahan apa yang kami jalankan di sini bisa menambah pengetahuan dan memberi manfaat bagi PKK Kabupaten Boven Digoel, begitu juga sebaliknya,” ujar Ayu Suwirta. *wan

loading...

Komentar