nusabali

Kapolsek Marga Safari Kamtibmas ke Tiap Desa

  • www.nusabali.com-kapolsek-marga-safari-kamtibmas-ke-tiap-desa

Kapolsek Marga, AKP I Gusti Made Sudarma SSos SH menggelar safari kamtibmas ke seluruh desa di Kecamatan Marga, Tabanan.

TABANAN, NusaBali
Dalam kegiatannya, Kapolsek mengimbau masyarakat untuk bijak menggunakan sosial media. Saring sebelum share agar tidak turut menyebarkan hoax yang berimbas pada gangguan kamtibmas. Terkait isu penculikan anak, AKP Gusti Sudarma meminta warga tidak resah, namun tetap waspada.

Dikatakan, isu penculikan membuat kamtibmas terganggu. Bahkan saking curiga terhadap orang, sudah teriak penculikan. Terhadap isu ini, AKP Gusti Sudarma meminta para orangtua tetap waspada. Beritahukan kepada anak agar menolak ajakan orang tidak kenal yang menawarkan makanan dan minuman. “Menolak orang tak dikenal yang mau menjemput di sekolah. Pastikan kepada anak yang menjemput adalah keluarga,” pesan AKP Gusti Sudarma saat safari kamtibmas di Desa Kukuh dan Tegaljadi, Jumat (2/11).

Diingatkan kepada masyarakat agar tidak sembarang share berita. Pastikan dulu kebenarannya dengan cara konfirmasi ke polisi. Sebab banyak berita lama atau kejadian lampau yang dibagikan berantai. Seolah-olah berita baru terjadi. “Mari bijak dan pintar gunakan smartphone. Saring beritanya sebelum dishare. Jangan hanya baca judul beritanya saja,” pesan mantan Kasatreskrim Polres Jembrana ini. Secara khusus, AKP Gusti Sudarma titip diri agar bisa menjalankan tugas dengan baik di Polsek Marga.

Salah satu caranya menjalin kemitraan dengan masyarakat untuk mewujudkan Marga yang aman dan tertib serta sadar hukum. Kepada Perbekel, AKP Gusti Sudarma berpesan agar bekerja sesuai aturan dalam pengelolaan dana desa untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat. *k21

Komentar