nusabali

Sejumlah Artis Ikuti Pembekalan Caleg PDIP

  • www.nusabali.com-sejumlah-artis-ikuti-pembekalan-caleg-pdip

Sejumlah artis Ibukota mengikuti pembekalan calon legislatif (caleg) yang digelar DPP PDIP yang berlangsung di Depok, Jawa Barat.

JAKARTA, NusaBali
Artis Ronnie Sianturi melalui pesan singkat kepada wartawan, Jumat (2/11) malam, menginformasikan pembekalan caleg tersebut berlangsung selama tiga hari, yakni 1-3 November 2018. Dia mengatakan, selain dirinya, sejumlah artis Ibukota lainnya yang mengikuti pembekalan caleg PDIP, adalah Krisdayanti, Kirana dan Lita Zein. Mereka adalah caleg dari PDIP yang akan bertarung di Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) 2019. "Ya, kami adalah caleg dari PDIP," ujar Ronnie, yang diterjunkan sebagai caleg PDIP di Daerah Pemilihan Jawa Timur VI, yang meliputi wilayah Blitar, Kediri, dan Tulungagung.

Dia mengaku sudah turun mengunjungi calon konstituennya di Daerah Pemilihan Jawa Timur VI sejak dua bulan yang lalu. "Sekarang kami mengikuti pembekalan caleg yang ditujukan untuk pemantapan ketika turun menemui calon konstituen di lapangan," ucap penyanyi berusia 53 tahun itu.

Mantan personel Trio Libels itu menggambarkan rekan-rekan sesama artis lainnya terlihat antusias mengikuti pembekalan caleg. "Materi yang disampaikan sangat aplikatif dalam penerapan di kehidupan sosial masyarakat. Ini pengalaman baru bagi kami," ujarnya.

Salah satu materi yang dinilai penting adalah tentang Pancasila sebagai Ideologi Partai. "Ini merupakan pandangan kita sebagai bangsa Indonesia. Jika ideologi Pancasila diterapkan, saya rasa gak akan ada ada yang mencoba mengadu domba anak bangsa, tidak akan terjadi perpecahan di Indonesia," katanya. *ant

Komentar