nusabali

Alex Rins Tercepat di FP II

  • www.nusabali.com-alex-rins-tercepat-di-fp-ii

Rider Suzuki Alex Rins menjadi yang tercepat di sesi free practice (FP) II MotoGP Malaysia.

SEPANG, NusaBali
Rins unggul tipis atas sang juara dunia Marc Marquez,  pada sesi latihan bebas kedua di Sirkuit Sepang, Jumat (2/11) siang. Catatan waktu terbaik Rins adalah 1 menit 59,608 detik. Rins mengungguli sang juara MotoGP 2018 Marc Marquez di urutan kedua. Selisih keduanya cuma 0,093 detik.

Posisi ketiga ditempati Jack Miller. Lalu Maverick Vinales dan Danilo Petrucci berturut-turut menyusul di urutan keempat dan kelima. Sedangkan Valentino Rossi, yang menempati posisi kedua di sesi latihan bebas pertama, ada di urutan keenam pada FP II. Catatan waktunya lebih buruk daripada sesi pertama, 2 menit 0,017 detik.

Andrea Dovizioso yang memuncaki sesi latihan bebas pertama juga mengalami penurunan. Ia mencatatkan waktu 2 menit 0,091 detik, dan tertahan di urutan ketujuh.

Sebelumnya Dovizioso menjadi yang tercepat di sesi latihan bebas pertama. Dia unggul tipis dari pesaingnya memperebutkan predikat runner up Rossi. Pada FP I itu Dovizioso mencatatkan waktu 1 menit 59,697 detik, dan unggul 0,070 detik dari Rossi.  

Hal itu membuat persaingan keduanya semakin seru. Pasalnya Dovizioso dan Rossi sedang memperebutkan predikat sebagai runner up MotoGP 2018. Saat ini, Dovizioso berada di peringkat kedua dengan 210 poin, unggul 15 angka dari Rossi.

Sedangkan pada sesi latihan bebas pertama ini, Vinales di peringkat ketiga. Dia tertinggal 0,231 detik dari Dovizioso. Sedangkan juara dunia MotoGP 2018, Marc Marquez di peringkat kesepuluh. Catatan waktunya tertinggal 1,104 detik dari Dovizioso.

Sementara itu, motor Rins mengalami kerusakan sangat parah jelang tampil di MotoGP Malaysia. Suzuki GSX-RR miliknya terbakar hebat di pitlane. Peristiwa itu terjadi saat mekanik Suzuki menyiapkan motor yang dipakai pada sesi latihan bebas MotoGP Malaysia yang dimulai hari Jumat (2/11) ini.

Disebutan, api muncul setelah pipa bahan bakar tanpa sengaja menyemburkan bahan bakar ke knalpot yang dalam kondisi panas. Tidak ada yang cedera dalam kejadian tersebut, tapi motor Alex Rins mengalami kerusakan sangat parah. *

Komentar