nusabali

Kembali Buka Asa Juara

  • www.nusabali.com-kembali-buka-asa-juara

Pada babak pertama para pemain tegang, sehingga permainan tidak berkembang. Sebab memang ada instruksi agar awal pertandingan tidak sampai kecolongan.

Bali United Hajar Madura United 2-0

GIANYAR, NusaBali
Bali United sukses menumbangkan Madura United 2-0, dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Sabtu (3/11) malam. Dua gol skuat Serdadu Tridatu itu dicetak Fadil Sausu menit ke-52 dan Melvin Platje (76). Kemenangan itupun  membuka asa Bali United meraih gelar musim ini.

Kemenangan atas Madura United membawa Bali United ke peringkat keempat klasemen sementara dengan 45 poin. Tim Pulau Dewata hanya terpaut lima poin dari pemuncak klasemen PSM Makassar. Sedangkan kekalahan dari Bali United membuat Madura United turun ke peringkat keenam klasemen dengan 43 poin.

Pelatih Bali United Widodo Cahyono Putro menilai, pada babak pertama pemainnya tegang, sehingga permainan tidak berkembang. Sebab, kata Widodo, memang ada instruksi agar pada awal pertandingan tidak sampai kecolongan.

“Jadinya malah permainan kami tidak berkembang. Syukur di babak kedua mulai menyerang dan terjadi gol," tutur Widodo.

Widodo mengakui pemainnya terbebani pada babak pertama, sehingga bermain sangat hati-hati dan tidak lepas. Baru pada babak kedua, kata Widodo,  pemainnya mulai bermain lepas dan dapat menyerang, karena dukungan penonton yang terus menerus.

Soal Andhika tidak melakukan assit ke Ilija Spasojevic, kata Widodo, mungkin Andhika juga ingin cetak gol. "Kami tetap optimistis, dengan permainan kami ke depannya," tegas Widodo.

Sementara pelatih Madura United Gomes De Olivera langsung mengucapkan selamat kepada tim Bali United. Menurut Gomez, pemainnya sebenarnya cukup konsisten dan banyak dapat peluang.

“Tapi tidak bisa cetak gol. Sementara lawan tepat posisi pada finishing menjadi gol. Tentu ini akan kami perbaiki kedepannya untuk lebih baik," tegas Gomea Olivera.

Namun Gomez menyebutkan timnya seharusnya tidak kalah. Soal banyak offside itu keputusan wasit, dan ia hanya fokus pada tim Madura United. Gol kedua Bali United dinilai sebagai kesalahan Fabiano melakukan heading hingga jatuh di kaki Melvin. Dan, finishingnya Bali United memang sangat bagus.

Pada laga itu, Bali United yang bermain di hadapan publik sendiri bermain agresif sejak awal babak pertama. Peluang pun didapat Melvin Platje tetapi masih digagalkan kiper tim tamu, Satria Tama.

Setelah itu, Platje bisa membobol gawang Madura United. Namun, gol itu dianulir karena ia dalam posisi off-side. Bali United baru dapat mencetak gol 1-0 melalui Fadil Sausu pada menit ke-52. Sontekan sang kapten memanfaatkan umpan Ilija Spasojevic.

Suporter Bali United bersorak, setelah Platje menempatkan namanya di papan skor. Tendangan volinya memanfaatkan kesalahan Fabiano Beltrame pada menit ke-76 membuat Bali United unggul 2-0 hingga akhir laga. *dek

Komentar