nusabali

Pencurian Beraksi di Nusa Penida

  • www.nusabali.com-pencurian-beraksi-di-nusa-penida

Warga setempat menduga aksi pencurian telah diawali dengan survei lokasi oleh para pelaku.

SEMARAPURA, NusaBali
Pelaku pencurian beraksi di Banjar Anco, Dusun Jurang Pahit, Desa Kutampi, Kecamatan Nusa Penida, Klungkung, Minggu (4/11) pagi. Pelaku menggasak sejumlah barang berharga, seperti TV, mesin gerinda, dan lainnya.

Aksi pencuri menyasar rumah milik I Gede Ira Gusmika,28. Barang yang hilang 1 buah TV  Politron 22 Inch kerugian  Rp 3 juta. Selain itu, di tempat usaha milik  I Komang Sulaba,33, juga kehilangan 6 buah mesin gerinda, dengan kerugian Rp 5 juta.

Informasi yang dihimpun, kejadian ini diketahui Minggu (4/11), sekitar pukul 07.00 Wita. Saat itu, Gede Gusmika mendapatkan informasi dari warga kalau pintu jendela kamarnya dalam posisi tercongkel. Ternyata informasi itu benar. Setelah dicek, TV nya raib. Selain itu tempat usaha milik Sulaba juga kecurian. Barang yang hilang 6 gerinda di kamar gudang. Warga setempat menduga aksi pencurian telah diawali dengan survei lokasi oleh para pelaku. Dengan itu, para para pelaku sangat memahami kondisi di TKP.

Selanjutnya para korban melaporkan kejadian ini ke Polsek Nusa Penida. Paur Humas Polres Klungkung Iptu I Nyoman Sarjana mengatakan, petugas kepolisian sudah turun untuk menggelar olah TKP dan meminta keterangan sejumlah saksi. “Pelaku masih lidik, modus dengan cara mencongkel jendela. Hingga kini kami belum bisa tentukan ciri-ciri pelaku karena keterbatasan saksi,” ujarnya. *wan

loading...

Komentar