nusabali

Mega Terima Honoris Causa dari Universitas di China

  • www.nusabali.com-mega-terima-honoris-causa-dari-universitas-di-china

Presiden kelima Republik Indonesia, Megawati Soekarnoputri akan menerima gelar doktor kehormatan (honoris causa) dalam bidang diplomasi ekonomi dari Fujian Normal University (FNU), Fuzhou, China, Senin (5/11) hari ini.

JAKARTA, NusaBali
Megawati yang juga Ketua Umum PDIP akan memberikan orasi ilmiah pada, Senin (5/11) pagi waktu setempat. Orasi diberikan di hadapan Presiden Fujian Normal University Profesor Doktor Wang Changping, para guru besar, senat, Dewan Fujian Normal University, Duta Besar Indonesia untuk Republik Rakyat Tiongkok Djauhari Oratmangun, Gubernur Provinsi Fujian Tang Dengjie, serta Masyarakat Akademisi Fujian Normal University.

"Kita tentunya merasa senang, bangga, dan memberikan apresiasi karena Ibu Megawati Soekarnoputri akan menerima gelar kehormatan dalam bidang diplomasi ekonomi dari Fujian Normal University yang merupakan salah satu universitas paling bergengsi di Tiongkok," ujar Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto di Fuzhou, Tiongkok, Minggu (4/11).

Hasto mengatakan gelar kehormatan dari Fujian Normal University ini akan menjadi gelar honoris causa (HC) kedelapan untuk Megawati Soekarnoputri.� Sebelumnya, Megawati sudah menerima tujuh gelar doktor kehormatan dari Universitas Waseda Tokyo di Jepang (2001); Moscow State Institute of International Relation di Rusia (2003); Korea Maritime and Ocean University di Korea Selatan (2015); Universitas Padjadjaran Bandung (2016); Universitas Negeri Padang (2017); Mokpo National University di Korea Selatan (2017), dan doktor honoris causa bidang politik pemerintahan dari Institut Pemerintahan Dalam Negeri (2018). *ant

loading...

Komentar