nusabali

Kapolda Bali Resmikan Lapangan Tembak Polres Tabanan

  • www.nusabali.com-kapolda-bali-resmikan-lapangan-tembak-polres-tabanan

Polres Tabanan kini memiliki Lapangan Tembak Praja Rastra Gandewa di areal Polsek Penebel.

TABANAN, NusaBali
Lapangan dengan luas 10 are tersebut diresmikan oleh Kapolda Bali Irjen Pol Petrus Reinhard Golose pada Senin (5/11). Kapolda menegaskan supaya lapangan tersebut dilengkapi petugas keamanan, agar terjaga keamanan saat menembak.

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti tembak. Usai melaksanakan peresmian, Kapolda beserta jajarannya melakukan latihan menembak.

Kapolda Irjen Golose sangat mengapresiasi adanya lapangan tembak yang dibuat oleh Polres Tabanan. Bahkan dirinya sempat membandingkan lapangan tembak milik Polda dan Polres Tabanan. “Kalau mau dibandingkan dengan punya Polda, sepertinya lebih bagus punya Pak Kapolres Tabanan ini,” ujarnya saat memberikan sambutan.

Kata dia, polisi harus memiliki dasar menembak. Dengan dibangunnya lapangan tembak ini bisa latihan secara rutin. Apalagi suasananya sangat cocok. “Tapi saya sarankan agar ada security di bagian kiri maupun kanan untuk pengamanan. Sehingga untuk meminimalisir adanya salah tembak, terutama yang baru belajar menembak,” tuturnya.

Dia pun berharap dengan Polres Tabanan memiliki lapangan tembak Polres Tabanan bisa menjuari lomba tembak se-Bali. Bahkan ke depan lapangan tersebut bisa dijadikan tempat perlombaan menembak. “Saya sampaikan juga nanti akan menggelar lomba menembak. Jadi tolong disiapkan dari sekarang, semoga Polres Tabanan bisa juara se-Bali,” kata Kapolda Irjen Golose.

Kapolres Tabanan AKBP I Made Sinar Subawa mengatakan dibuatnya lapangan tembak ini bermula dari pihaknya kesulitan mencari tempat latihan menembak. Sehingga dengan lahan yang ada langsung direncanakan untuk membuat. “Pembuatan ini sekitar satu bulan,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut pihaknya juga mengundang 18 perbekel se-Kecamatan Penebel. Hal ini guna menginformasikan bahwa ada lapangan tembak. “Ketika ada suara tembakan nantinya warga tidak bertanya-tanya, karena memang ada latihan menembak,” tandas AKBP Sinar Subawa. *de

loading...

Komentar