nusabali

Nasabah LPD Serai Datangi Mapolres Bangli

  • www.nusabali.com-nasabah-lpd-serai-datangi-mapolres-bangli

Empat orang nasabah Lembaga Perkreditan Desa (LPD) Serai, Kecamatan Kintamani, mendatangi Mapolres Bangli, Senin (5/11).

BANGLI, NusaBali
Mereka mengadu tidak bisa menarik tabungan maupun deposito. Nasabah LPD Serai juga pernah melapor ke Polsek Kintamani, namun tidak kunjung ada kejelasan. Salah seorang nasabah LPD Serai, I Nengah Sari, mengaku dua bulan lalu mendatangi Mapolsek Kintamani untuk melaporkan nasabah tidak bisa mengambil atau menarik uang yang disimpannya. Ia menilai pengurus LPD tidak ada niat untuk mengembalikan uang nasabah atau penyelesaian kasus ini. Saat paruman adat membahas LPD, pengurusnya tidak hadir. “Katanya sudah ada audit namun tidak ada perkembangan apa,” sesalnya.

Sari berharap dengan laporannya ke Mapolres Bangli, para nasabah dapat kepastian hukum  dan  atau para pengurus LPD bisa mengembalikan uang milik nasabah. Selain Nengah Sari, nasabah yang ikut melapor yakni Ni Wayan Candri yang mengaku memiliki tabungan Rp 97 juta, I Wayan Bakat memiliki tabungan Rp 50 juta, dan I Nengah Songkeb memilki tabungan Rp 50 juta.

Kanit Reskrim Polsek Kintamani, Iptu Ketut Suwita, saat dikonfirmasi mengatakan sebelumnya sejumlah nasabah LPD Serai mendatangi Polsek Kintamani. Iptu Suwita menyebutkan, tujuan para nasabah untuk dimediasi dengan harapan uang yang disimpanya bisa kembali. “Waktu itu tidak melapor, para nasabah hanya ingin dimediasi dengan pengurus LPD,” ungkapnya. Pasca permohonan untuk dimediasi pihaknya sempat melakukan penjajakan dan tidak menemukan titik temu. “Kami sarankan para nasabah melapor ke Polres Bangli,” ungkapnya. Pihaknya mengaku belum mendapatkan hasil audit LPD Serai. *es

loading...

Komentar