nusabali

Dovi Senang Jadi Runner Up

  • www.nusabali.com-dovi-senang-jadi-runner-up

Nasib berbeda dialami dua rider Italia yang sedang bersaing berebut runner up MotoGP musim balapan 2018, yakni Andrea Dovizioso  dan Valentino Rossi.

Rossi Pulang dengan Perasaan Frustrasi

KUALA LUMPUR, NusaBali
Dovizioso senang dan gembira akhirnya bisa mengunci posisi runner-up. Sedangkan Rossi pulang dengan hati frutrasi. Ya, Dovizioso memulai balapan dari posisi keempat pada MotoGP Malaysia, di Sirkuit Sepang, Minggu (4/11). Kesulitan sepanjang balapan, Dovizioso akhirnya finis keenam setelah Rossi terjatuh.

Dapat tambahan 10 poin, kini Dovizioso mengumpulkan 220 poin. Ia menempati posisi kedua klasemen pebalap MotoGP dengan selisih 25 poin dari Rossi di urutan ketiga.

Dengan satu balapan tersisa, Rossi masih punya peluang menyamai perolehan angka Dovizioso. Syaratnya, ia harus menang di Valencia pada 18 November dan Dovizioso tak mendapat poin.

Namun, jika itu tak terjadi, Rossi tak bisa menempati posisi runner-up di klasemen pebalap. Sebab Dovizioso unggul dalam hasil terbaik karena pernah tiga kali memenangi balapan di musim ini. Sedangkan Rossi sejauh ini sama sekali belum pernah naik podium tertinggi.

"Pada akhirnya, berkat kesalahan Rossi, saya mengunci posisi kedua baik di klasemen pebalap dan konstruktor dan saya senang dengan hasil ini meski tahun ini kami tidak benar-benar bisa menandingi Marquez,"kata Dovi, panggilan Dovizioso.

Sementara Valentina Rossi kecewa berat dengan akhir balapan MotoGP Malaysia 2018. Pebalap Yamaha itu frustrasi setelah sempat merasakan ada di awang-awang selama 15 lap. Rossi sempat mendominasi balapan, namun terjatuh menjelang empat lap akhir.

Tapi, sial bagi Rossi. Dia terjatuh dan membiarkan juara dunia 2018, Marc Marquez, finis terdepan. Rossi pun harus puas finis di urutan ke-18. Rossi sekaligus membuang kesempatan kembali finis pertama sejak Juni 2017.

"Rasanya campur aduk. Di satu sisi saya senang karena balapan ini menjadi race terbaik sepanjang musim ini buat saya. Saya memulainya dengan kondisi sulit dan trek yang tak mudah buat kami. Itu sangat penting," kata Rossi seperti dikutip Crash.

"Di sisi lain, ini sungguh, sungguh mengecewakan. Saya sangat kecewa atas kesalahan yang saya buat. Bisa membuat balapan seperti ini, namun pulang dengan poin nol membuat saya frustrasi," kata Rossi. *

Komentar