nusabali

Menko PMK RI Kunjungi Kampung KB Desa Penarungan

  • www.nusabali.com-menko-pmk-ri-kunjungi-kampung-kb-desa-penarungan

Menteri Koordinator (Menko) Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani berkunjung ke Kampung Keluarga Berencana (KB) Desa Penarungan, Kecamatan Mengwi, Selasa (6/11).

MANGUPURA, NusaBali
Kedatangan Puan Maharani disambut Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa didampingi Ketua DPRD Badung I Putu Parwata. Hadir pula Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Bali Ir Catur Sentana, Kepala DP2KBP3A Kabupaten Badung Putu Rianingsih, anggota DPRD Badung asal Desa Penarungan Wayan Suyasa, Ketua Gatriwara Badung Ny Ayu Parwata, Perbekel Desa Penarungan Ni Wayan Kerni, serta masyarakat Penarungan.

“Tahun 2016 lalu Ibu Menteri juga datang dalam rangka pencanangan Desa Penarungan sebagai kampung KB. Atas kecintaannya kembali beliau menyempatkan untuk berkunjung,” kata Wabup Suiasa.

Pemkab, kata Suiasa, selalu berusaha maksimal membina dan memberikan pendampingan kepada masyarakat dalam program KB. Pemkab juga bersinergi dengan pemprov dan pemerintah pusat untuk mensukseskan program KB. “Dari 46 desa di Badung sudah terbentuk 12 kampung KB. Ini akan terus berprogres. Kehadiran ibu menteri kami harapkan bisa menjadi pemantik mempercepat terbentuknya kampung-kampung KB di Badung,” ujarnya.

Wabup Suiasa menjelaskan kebijakan-kebijakan strategis yang berkaitan dengan meningkatkan derajat kualitas hidup masyarakat. “Melahirkan di Badung gratis, setelah melahirkan langsung kami berikan akta kelahiran dan Kartu Indonesia Anak,” jelasnya.

Menko Puan mengatakan kedatangannya ingin memastikan bahwa kampung KB di Desa Penarungan sudah berjalan. “Kami ingin memastikan apakah pemerintah daerah sudah menjalankan program-program pemerintah pusat. Jadi itu sudah dijalankan seperti pemberian Kartu Indonesia Pintar dan Program Keluarga Harapan (PKH) sudah berjalan,” ungkapnya.

Menko Puan mengatakan, dia juga ingin memastikan sinergi pemda dengan pemerintah pusat. “Ternyata Pemkab Badung sudah menerapkan program-program terkait kesejahteraan masyarakat. Seperti melahirkan gratis, sekolah gratis, santunan kepada lansia dan PKH juga sudah berjalan. Berati Badung sudah menerjemahkan dengan baik program pemerintah pusat,” katanya.

Pada kesempatan tersebut diserahkan bantuan makanan sehat untuk ibu hamil, balita, dan Kartu Indonesia Pintar kepada siswa SD dan SMP di Desa Penarungan. *asa

loading...

Komentar